BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug gelar aksi donor darah

Selasa, 08 Oktober 2013 | 13:03
Rian Sidik (old)

BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug gelar aksi donor darah

WargaBINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug baru saja menyelenggarakan aksi donor darah pada pada bulan April yang lalu, maka hari ini (7/10)BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprugkembali menyelenggarakan aksi donor darah Senin (7/10). Hal ini sebagai wujud komitmen kepedulianBINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprugterhadap mereka yang membutuhkan.

Dengan mengangkat tema"Blood Drive 2013", kegiatan yang dikoordinir olehStudent Leadership Council (SLC) BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprugini bertujuan untuk menunjukan rasa kepedulian terhadap sesama manusia serta merefleksikan pembelajaran dari kurikulumInternational Baccalaureate (IB)yang diusung olehBINUS INTERNATONAL SCHOOL Simprug.

"Sebagai Pelajar IB, setiap siswa diBINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprugdiajarkan dan diberikan kesempatan untuk menolong, bersimpati dan memiliki rasa prihatin terhadap sesama dengan melakukan kegiatan aksi sosial dimana salah satunya adalah Blood Drive 2013 ini", ujarJoshua Garin- siswa kelas XI yang juga merupakan koordinator acara ini.

Acara yang didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) ini berlangsung selama 4 jam dan mengambil lokasi di lantai 2BINUS INTERNATIONAL SCHOOL Simprug. Sebanyak 120 kantong darah dipersiapkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengakomodir antusiasme para Binusian baik itu pelajar, orangtua, guru dan staff yang memenuhi kriteria sebagai pendonor.

"Seperti slogan yang sering kita dengar - setetes darah andadapat menyelamatkan banyak jiwa, makasemoga dengan berlangsungnya acara ini dapat semakin menyadarkan kita bahwa sebagai makhluk sosial memang sudah sepantasnya kita saling membantu, khususnya mereka yang membutuhkan donasi darah," ujar Garin.

Editor : Rian Sidik (old)