"Mention" Foto di Twitter Kini Hemat Karakter

Kamis, 27 Maret 2014 | 13:09
Hai Online

Mention Foto di Twitter Kini Hemat Karakter

Apabila ingin menambahkantagfoto dalamtweetke orang yang dituju, pengguna Twitter biasanya me-mentionnama akun orang yang bersangkutan.

Selain kurang praktis, hal ini juga menghabiskan jatah 140 karakter dalam tiaptweet,apalagi jikamentionmelibatkan banyak orang sekaligus, seperti dalam kasusgroup photo.

Kini,mentionfoto yang menghabiskan karakter tak perlu terjadi lagi karena Twitter telah menambahkanfiturtagfotodalam layanannya, Rabu (26/3), sebagaimana dilaporkan olehTechCrunch.

Tagfoto tersebut tak akan menghabiskan jatah 140 karakter. Setiap foto yang di-tagakan muncul ditab"interactions" dari pengguna, seperti halnyatweetreguler yang diimbuhimention"username".

Cara memakainya mudah saja. Pengguna cukup menyeleksi gambar yang diunggah dan memilih tautan "who's in this photo?" yang kemudian muncul di bagian bawah. Jumlahtagdalam foto bisa mencapai 10 pengguna lain.

Nggak ingin di-tagsembarangan dalam sebuah gambar?Settingprivasi di Twitter turut menyediakan opsi untuk mengatur siapa saja yang bisa melakukantaggingnama akun pengguna.

Pilihandefaultuntuk parameter ini adalah "Allow enyone to tag me in photos". Pengguna pun bisa mengaturnya lagi, hanya orang yang telah di-followsaja yang bisa menambahtagpengguna. Fiturtaggingfoto dapat pula dimatikan sepenuhnya. Jika diinginkan,tagjuga bisa dihapus.

Twitter telah mulai menerapkan fasilitastaggingfoto ini, dimulai dari aplikasimobileuntuk iPhone dan Android. Versiwebakan menyusul kemudian.

Di samping itu, Twitter turut memperkenalkan fitur kolase foto yang dengannya pengguna bisa mengunggah hingga empat foto sekaligus dalam sebuahtweet. Keempat foto itu lantas akan disusun menjadi kolase secara otomatis.

Tag :

Editor : Hai