Keyboard Komputer yang Terbuat Dari Lego

Selasa, 11 Maret 2014 | 06:46
Ega Hai

Keyboard Komputer yang Terbuat Dari Lego

Keyboard dibentuk dari Lego ditampilkan oleh pencipta Lego, Jason Allemann. Penemuan keyboard cerdas yang memakan waktu sembilan tahun ini benar-benar berfungsi layaknya keyborad, meskipun sepintas tampilannya seperti mainan.

Tombol caps lock menggunakan Lego topi yang menyangkut di batu bata dengan gambar gembok di atasnya dan tombol Home berupa atap rumah bata.

Jason Alleman membuat prototyped ini pada 2005, namun ditangguhkan karena masalah desain dengan keyborad Microsoft. Kemudian ia menghidupkan kembali proyek tersebut ketika ia menemukan keyborad lama di pinggir jalan awal tahun ini dan memutuskan untuk membangun Lego pada keyborad.

"Untungnya sangat mudah untuk mengganti kunci, sehingga aku mendapatkan inspirasi atau sebagai The Lego Group merilis cetakan terbaru, aku bisa dengan mudahnya menyesuaikan tata letak atau menambahkan simbol untuk membuat tata letak yang spesifik," ujar Alleman, dilansir dari blog-nya, Selasa (11/3).

Tantangan kedua bagi Alleman adalah menemukan cetakan lego yang pas dengan semua simbol yang ada pada keyaborad. "Bersykur Lego merilis karakter nomer dan spesial simbol. Aku harus kreatif untuk menemukan kunci-kunci ini dimana ini menyenangkan," jelasnya.

Meskipun begitu, keyborad ini belum rampung, Alleman mengatakan ada beberapa yang harus dibenahi. Ia pun sudah memamerkan Lego Keyboard hasil karyanya lewat YouTube.

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya