Jajal Kecanggihan Ford New Fiesta

Rabu, 02 Oktober 2013 | 17:12
Rian Sidik (old)

Jajal Kecanggihan Ford New Fiesta

Nggak lama setelah meluncurkan New Fiesta di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu, Ford Motor Indonesia (FMI) menggelar test drive untuk media yang dimulai sejak Senin (30/9) lalu. Berlangsung sampai hari ini, Rabu (2/10), test drive kali ini mengambil rute dari Solo menuju Yogyakarta.

Ada sekitar enam mobil yang disediakan, yang di dalamnya diisi penuh oleh empat orang dari berbagai media cetak dan online, termasuk HAI. Semuanya menggunakan Fiesta varian Sport, dengan mesin berkapasitas 1,5 liter dengan transmisi otomatis.

HAI dan teman-teman media lainnya mengunjungi beberapa tempat, seperti Kawasan Candi Borobudur. Nah, biar nggak bosan di perjalanan, HAI menjajal fitur-fitur yang Ford klaim baru pertama kali ada di kelasnya, yaitu SYNC.

Hanya dengan satu gadget dengan fitur bluetooth di dalamnya, fitur ini langsung bisa dijalankan. Dengan SYNC, gadget kita sebagai pengemudi terkoneksikan dengan baik pada mobil yang digunakan. Banyak hal yang bisa dilakukan. Seperti memutar lagu favorit, menerima dan melakukan telepon, bahkan menerima SMS yang nantinya dibacakan oleh "robot" cewek di mobil Ford. Gokil!

Namun sejauh ini, semua fitur-fitur yang ada, hanya bisa dijalankan dengan menggunakan perintah suara dengan menggunakan bahasa Inggris, guys. "Kenapa kita memilih Yogyakarta dan Solo? Kita memilih tempat ini karena cuture dan heritage yang unik dari Jawa Tengah. Selain itu, kita juga mau memeringati Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari Rabu ini," ujar Lea Indra, Communications Director PT Ford Motor Indonesia.

Editor : Rian Sidik (old)