30 Seconds To Mars - Love Lust Faith + Dreams

Selasa, 09 Juli 2013 | 08:45
Hai Online

30 Seconds To Mars Love Lust Faith Dreams

Jika dilihat dari pencapaian 30 Seconds To Mars (30STM) di album sebelumnya, jelas jika kini Jared Leto cs. bersama album terbarunya ini punya tugas yang berat. Pencapaian mereka di This Is War cukup fenomenal dengan beragam lini yang dijalankan termasuk juga dalam mengemas sebuah rekaman studio.

30STM adalah band yang perfeksionis, mereka nggak pernah setengah-setengah dalam meramu albumnya. Love Lust Faith + Dreams sangat terasa matang ketika didengarkan. Walau nggak sematang This Is War yang penuh dengan detail, 30STM berani memainkan sejumlah eksperimen di album ini. Secara musikalitas, nggak ada perubahan secara signifikan yang dilakukan oleh 30STM.

30STM memang menonjol di beberapa lagu seperti City Of Angels yang mempunyai sisi menarik sepanjang lagu lewat hentakan drum yang berat. Juga The Race yang menunjukkan sisi gelisah yang mendalam. Bright Lights dan Do or Die menjadi salah dua yang menarik juga dalam pembuktian 30STM yang berhasil membuat lirik dan nuansa dramatis.

Mungkin akan berat jika harus disandingkan dengan album sebelumnya, tapi di sisi lain Love Lust Faith + Dreams tetap punya esensi tersendiri dalam menunjukkan keunikannya serta gaya khas 30STM dalam menyajikan musik mereka.

Editor : Hai