Biar jadi Biang Inovasi

Rabu, 24 Desember 2014 | 14:11
Hai Online

Biar jadi Biang Inovasi

Identik dengan bangsa penjiplak kali ini Yoris Sebastian seorang motivator muda menunjukan bahwa Indonesia mampu menciptakan suatu barang yang inovatif dalam launching BIANGINOVASI.COM Selasa (9/12) yang bertempat di Torino Cafe, Jakarta. Membuktikan karya Inovasinya yang bakalan ditunjukin di halaman web tersebut.

Ada yang tau nggak sih kalo ternyata yang nemuin Tongsis itu orang Indonesia asli? Dan ada yang tau nggak kalo masih banyak produk-produk inovatif Indonesia yang ternyata nggak kalah hebat sama produk luar. Nah, berawal dari situ, Yogi Sebastian dan Herris Satya mampu menghadirkan wadah bagi Indonesia untuk makin percaya diri dalam berinovasi.

"Kisah Babab Dito sang pencipta Tongsis hanya satu dari sekian banyak permasalahan yang menyandung innovator local. Terinspirasi dari kisah-kisah tersebut, kami merasa perlu adanya sebuah sarana untuk mencari dan berbagi informasi seputar inovasi," kata Herris Satya dari PT.SWARA PRODUCTIONS, pemilik website BIANGINOVASI.COM.

Dia yakin, Indonesia punya banyak sekali orang-orang kreatif yang mampu berinovasi, maka alangkah bainya jika dibuatkan suatu wadah untuk saling menularkan semangat san inspirasi agar muncul banyak BIANG INOVASI," ujar Herris Satya dari PT.SWARA PRODUCTIONS, pemilik website BIANGINOVASI.COM

Bagi kalian para inovator nggak cuman bisa dapet tips dan penyemangat dari web ini, tapi juga disediain forum-forum buat kalian yang emang butuh inspirasi dengan satu tujuan sama "BERINOVASI". Di website ini kalian juga bisa nemuin informasi-informasi event kreatif seperti pameran, kelas edukasi, dan konferensi.

Launching website tersebut ternyata berbarengan dengan launching buku yang berjudul sama dengan website tersebut. Di dalamnya Yoris memberikan banyak sekali tips dan motivai buat kalian yang ternyata inovatif dan ingin berkreasi untuk menciptakan sesuatu yang baru.

So, buat kalian yang selama ini nggak nemu wadah tentang inovasi dankurang percaya diri dengan produk yang kalian hasilkan, cepet buka WWW.BIANGINOVASI.COM sebagai sumber inspirasi.

Dalam acara tersebeut, hadir juga para Biang Inovasi lainnya yang turut dalam peluncuran buku terbaru Yoris. Buku tersebut dikembangkan dari berbagai studi kasus tentang kreativitas anak bangsa yang sudah berkembang menjadi inovasi seperti penemuan dan Stapack misalnya.

"Lewat buku ini dan juga melalui website dengan judul yang sama, diharapkan lebih banyak lagi inovasi karya anak bangsa yang bukan sekedar berdampak positif di Indonesia tapi juga di dunia," kata Yoris.

Kalau membuka web-nya, nggak Cuma orang dewasa lho, penemuan pelajar juga eksis di sana. Baca, baca, baca deh!

Editor : Hai