M. Shadows Ngaku Album 'Hail to the King' Avenged Sevenfold Sedikit Mirip Metallica!

Minggu, 16 Oktober 2022 | 14:35
Dailymotion

Vokalis M. Shadows mengaku kalau beberapa lagu di album Hail to the King (2013) Avenged Sevenfold terdengar sedikit mirip musik Metallica.

HAI-Online.com - Vokalis M. Shadows mengaku kalau beberapa lagu di album Hail to the King(2013) Avenged Sevenfold terdengar sedikit mirip musik Metallica.

Buat kalian para fans A7X pasti udah nggak asing kan lagu mana aja yang mirip dengna Metallica?

Nah ungkapan ini bermula ketika salah satu fans bertanya kepada M. Shadows tentang kemiripan lagu Avenged Sevenfold 'This Means War' dan 'Shepherd of Fire' dengan dua lagu Metallica yakni 'Sad But True' dan 'Enter Sandman'.

Dalam sebuah cuitan di media sosial Twitter, M. Shadows bercerita kalau mereka memotong beberapa bagian lagu yang malah terdengar seperti musik band metal legendaris asal Los Angels, Metallica.

Baca Juga: Para Fans Bersiap-siap! Avenged Sevenfold Bakal Rilis Album Baru Tahun Depan!

"Ya, ketika melihat ke belakangkami memotong sedikit terlalu dekat. Tapi yang bisa Anda lakukan hanyalah belajar dan terus maju," tulis @shadows_eth, Jumat (14/10) lalu.

Sebelumnya, di tahun 2013 berbagai publikasi telah mengecam lagu 'This Means War' karena mirip dengan lagu 'Sad But True' Metallica.

"Bahkan ada sedikit jeda di awal sebelum riff utama masuk, seperti yang terjadi pada lagu 'Sad But True'," dikutip dari portal musik Metal Sucks.

Hal yang sama juga dirasakan para pendengarnya di lagu 'Shepherd of Fire' yang punya petikan bass yang berdebar dan drum yang mirip dengan lagu hits 'Enter Sandman'.

Baca Juga: Hail to the King Dianggap Album Gagal oleh Fans Avenged Sevenfold, M. Shadows: Salah, Justru Paling Banyak Didengerin!

Meskipun begitu, M. Shadows tetap berkeyakinan teguh kalau album Hail to the King masih tetap punya single hits yang paling sering diputar di antara lagu hits lainnya.

"Lagu 'Hail to the King' di-stream lebih dari dua kali lipat dibanding lagu lain yang kami miliki setiap minggunya. Album ini juga berada di jalur penjualan yang lebih banyak dari yang lain. Namun sebagian dari penggemar justru menganggap ini seperti kegagalan," tulisnya di Twitter, Rabu (12/10).

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya