Itinerary dan Rincian Budget ke Filipina

Selasa, 26 Mei 2015 | 08:19
Hai Online

Itinerary dan Rincian Budget ke Filipina

Rincian biaya ke Filipina ini adalah berdasarkan pengalaman Mahwari Sadewa Jalutama, teman kita ini Lulusan Institut Manajemen Telkom, pada Juni 2013 dia berangkat ke sana. Semoga ini jadi bayangan buat rencana perjalanan kita berikutnya!

Trip Filipina bisa dibagi menjadi tiga bagian: Legazpi-Donsol, Maniladan Coron.

Perjalanan Jakarta-Manila menggunakan Cebu Airlines, saya mendapat harga promo yang cukup murah. Hanya sekitar Rp 600.000 (pulang pergi). Masih dengan harga promo, dari Manila ke Legazpi menggunakan Cebu Airlines saya mendapat harga Rp 200.000 (pulang pergi). Beruntung, bukan?

Dari bandara Legzpi ke Donsol sewa mobil. Harganya 1500 peso dibagi tiga orang, jadi masing-masing 500 peso aja.

Penginapan di Donsol, saya memilih di Aguluz Homestay karena melihat dari Trip Advisor dan tertarik juga karena komentar keramahan pemiliknya. Menginap 3 hari 2 malam serta dibuatkan makan.

Lanjut sewa alat snorkelinghabis sekitar 1500 peso. Sewa kapal untuk firelies watching adalah 150 peso per orang.

Dan untuk whale sharks watching biaya sewa kapal 5000 peso. Tapi karena kebetulan ada empat orang lain yang join, jadi kena 1000 peso per orang.

Keliling naik tricycleuntuk melihat adu ayam dan Immaculate Concepcion menghabiskan 150 peso per orang.

Lalu dari Donsol ke Legazpi menggunakan transportasi umum 75 peso. Di sana kami menjelajah kaki gunung Mayon dengan ATV di Legazpi menghabiskan 400 peso per orang. Airpot Tax dari bandara Legazpi 20 peso.

Manila

Kami naik Taxi dari Airpot menuju Makati, daerah tempat menginap itu 300 peso. Menginap di OMP Melting Pot, Makati semalam menghabiskan 700 peso. Taksi dari Makati ke Fort Santiago 300 peso. Tiket masuk ke kawasan Fort Santiago, 75 peso. Taksi Fort Santiago ke bandara 300 peso.

Editor : Hai