Baru Mulai Ngerawat Kulit Wajah? Ini 3 Rekomendasi Basic Skincare Cowok untuk Pemula

Kamis, 13 Oktober 2022 | 10:45

Sunscreen spray

HAI-Online.com -Ada banyak alasan yang bikin cowok akhirnya memutuskan untuk mencoba skincare, misalnya sudah terlalu lama punya masalah pada kulit wajahnya, terlalu sering diejek, dan atau terlalu lama nggak punya pasangan sampai ngerasa insekyur.
Nah, alasan-alasan tersebut pada akhirnya menyadarkan kita bahwa wajah adalah salah satu aset berharga yang harus betul-betul rutin dirawat.
Kamu mungkin sudah berusaha untuk mengatasi masalah kulit wajah dengan hanya menggunakan face wash. Usaha ini patut diapresiasi karena kamu berarti sudah mulaiawareterhadap masalah diri sendiri dan mencari solusinya.
Namun, kalo usaha yang dilakukan cuma sebatas pakai sabun pencuci wajah, tentu saja hasilnya tidak akan memberi perubahan maksimal.
Baca Juga: Mandi Air Hangat Pagi Malam tapi Nggak Merusak Sebasea di Kulit, Begini Caranya!
Untuk itu, Kamu perlu mencari lagi basic skincare khusus cowok yang baru memulai tahap perawatan diri.
Berikut adalah rekomendasi basic
skincare cowok khususnya untuk para pemula:
1. Kahf Skincare
Brand yang sudah tidak asing ini punya banyak produk yang bisa kalian coba.
Nggak cuma menyediakan kebutuhan perawatan wajah, Kahf juga punya produk perawatan lainnya, seperti multipurpose spray, body wash, beard & hair oil, deodoran, dan parfum.
Dari banyaknya produk tersebut, beberapa produk ini bisa kamu coba sebagai pemula menggunakan skincare. Caranya kenali masalah kulit kamu.
Pasalnya terdapat tiga varian face wash dari Kahf yang dapat mengatasi masalah kulit wajah tertentu. Ada yang untuk Oil and Acne Care yang diperkaya dengan ekstrak mediterranean sage dan french cypressnya dapat membantu melawan jerawat.
Untuk mengembangkan kulit dan mencerahkanya, pembersih wajah Kahf sudah diperkaya dengan ekstrak moroccan mint dan mediterranean grapefruit yang menjadikan kulit terasa lebih segar dan tampak lebih cerah.
Ada juga Triple Action, AHA-BHA-PHA yang mampumelawan kulit berminyak dan mengangkat komedo yang juga sudah diperkaya dengan ultraabsorb charcoal, hydro balance.
Kemudian, Kahf juga punya Gentle Exfoliating Face Scrub yang membantu
menyamarkan pori-pori dan noda hitam, serta membuat wajah tampak cerah dan
bebas kusam karena dilengkapi dengan ekstrak brazilian coffee dan korean ginseng.
Untuk hasil maksimal, gunakan bersama dengan Triple Protection Sunscreen
Moisturizer yang dapat memberikan kelembapan dan perlindungan pada kulit dari paparan sinar matahari berlebih serta polusi.
2. Hauff
Hauff udah punya basic skincare set yang simple dan antiribet dalam mengatasi berbagai masalah kulit cowok.
Cukup 3-steps urutan pemakaian.di wajah, namun hasil skincare set ini sudah dapat memenuhi unsur CMP (cleanser, moisturizer, protection).
Produk-produk Hauff tersebut adalah Face Wash Oil & Acne Control, Advanced Brightening Serum, dan Face Moisturizer with Sunscreen.
Kamdungan aktif di dalamnya, seperti salicylic acid, niacinamide, mulberry, dan witch hazel kamu dapat dijumpai pada face wash dan serum Hauff.
Bahan-bahan tersebut terbukti efektif dalam menyamarkan noda hitam bekas jerawat, mengatasi jerawat, menyamarkan pori-pori, menangkal radikal bebas, dan meredakan peradangan pada kulit wajah.
Face Wash Oil & Acne Control juga memiliki bahan lain, yakni activated
charcoal yang dapat mengangkat minyak dan kotoran berlebih.
Kemudian, Advanced Brightening Serum mengandung bermanfaat, seperti
alpha arbutin, vitamin C & collagen, dan sodium hyaluronate yang mampu
mencerahkan kulit kusam, meremajakan kulit, menghilangkan kerutan, serta
mempertahankan kelembaban kulit secara optimal.
Baca Juga: Tampan Itu Relatif, Cowok Berpenampilan Bersih Rapi dan Keren itu Lebih Menarik
Penggabungan antara pelembap dan sunscreen pada produk Hauff juga menambah kesan praktis dipakai cowok. Pada produk ini terdapat niacinamide, sodium hyaluronate, zinc oxide & titanium dioxide, tocopheryl acetate (Vitamin E) untuk menjaga kelembaban kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari (UV A & UV B), dan menangkal radikal bebas serta melindungi kulit dari berbagai permasalahan kulit.
Kamu juga tidak perlu khawatir karena Hauff aman digunakan pada semua jenis kulit serta sudah teregistrasi BPOM dan MUI.
3. MS Glow For Men
Kamu yang masih pemula bisa mulai mencoba basic skincare set dari brand satu ini, yakni facial wash, serum, bright cream, dan sunscreen spray.
Untuk sepaket skincare wajah lengkap, kamu bisa siapkan kocek, seharga Rp315.000 di e-commerce.
Berikut adalah produk-produk MS Glow for Men dalam Paket Wajah Complete yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah Kamu.
Energizer Facial Wash, mengandung avena strigosa seed extract, niacinamide, beads, dan clay yang membantu mencerahkan, melembabkan, membersihkan, dan mengatasi jerawat.
Energy Serum mengandung 6 macam asam kompleks, yaitu glycolic acid, malic acid, tartaric acid, salicylic acid, lactic acid, dan citric acid yang membantu merawat kulit berjerawat, menyamarkan kerutan, mencerahkan kulit, dan mengangkat sel-sel kulit mati.
Kemudian, ada Energy Bright Cream yang membantu melembabkan kulit, mengatasi kulit kering, mengurangi flek hitam, dan memberikantone upsatu tingkat di wajah karena diformulasikan dengan tiga macam UV filter dan mengandung aloevera extract.
Sunscreen Spray membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari serta menutrisi kulit dengan kandungan bahan aktif UV filter, black oat extract, sunflower seed oil, dan rosemary leaf extract.
Selamat mencoba. (*)

Editor : Al Sobry