Gandeng Pamungkas, Endank Soekamti dan Fleur, Slank Bakal Gelar Tur Konser Smile Indonesia di 4 + 1 Kota Indonesia

Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:02
Sobry-HAI

Gandeng Pamungkas, Endak Soekamti dan Fleur, Slank Bakal Gelar Tur Konser Smile Indonesia di 4 + 1 Kota Indonesia

HAI-Online.com- Merayakan perjalanan dan berkarya musik sejak 1983, grup band Slank yang telah menjadi simbol ekspresi anak muda dari generasi X hingga generasi Millenial saat ini, akhirnya paska pandemi bakal siap menggelar tur konser mereka ke 4 + 1 kota di Indonesia.

Yap, tur konser Slank yang diberi nama Smile Indonesia ini bakal segera digelar pada akhir tahun 2022. Di mana pada konser kali ini, Slank mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama Slankers untuk bersama-sama menggerakkan Indonesia bangkit dan kembali tersenyum serta menjadikan hal ini sebagai satu titik balik agar Indonesia bisa berdiri lebih kuat dari sebelumnya.
"Tur konser Smile Indonesia ini tercetus awalnya dari mas Bimbim, selesai pandemi kita mau mengeluarkan sesuatu yang baru dan bikin konser pertunjukkan yang punya nilai kolaborasi, nasionalisme dan juga kebersamaan. Intinya kita mau mengajak Indonesia tersenyum lagi,"kata Ivan. KA, bassist Slank di preskon Smile Indonesia yang digelar pada Kamis (13/10/2022) di Hard Rock, Jakarta.
Baca Juga: Banyak Belajar dari Dewa 19, Kaka Slank: Nggak Ada yang Punya Suara Kayak Ari Lasso!
Bimbim menambahkan konser Slank kali ini bisa dibilang menjadi anang untuk mrnyembukan 'kesakitan' Indonesia.
"Kita mauhealingsebentar karena sekarangkandi Indonesia lagi banyak polarisasi. Apalagi setelah kita porak-poranda karena COVID-19, banyak dari kita bukannya merenung malah saling hujat, belum lagi yang menyebarkan ketakutan di 2023 ekonomi bakal hancurlah, dan lainnya.
"Jadi, niat kita, Smile Indonesia ini ada magnetnya yaitu biarkan dia menyebarkan energi positif. Energi ini yang kita gabungkan di konser kita biarkan diri kita bisa tersenyum," jelasnya di acara yang sama.
Bimbim juga percaya, menghadapi apapun itu bakal bisa dilakulan dengan senyuman.
"Mau berantem pun kalo dikasih senyum nggak jadi berantem, senyum itu berkah, senyum itu ibadah. Dengan senyum segala sesuatu akan bisa selesai," serunya lagi.
Untuk itu, tur konser musik SMILE INDONESIA dijadwalkan untuk menyambangi 4 kota + satu yang spesial karena melihat besarnya antusias dan kapasitas Slankers di wilayah tersebut.
Kota-kota yang bakal disenyumi Kaka, Bimbim, Abdee, Ivan dan Ridho adalah Kota Palembang pada 6 November 2022, lanjut ke kota Makassar di 10 November 2022, Banjar Baru, Kalimantan pada 24 November 2022 dan Kota Surabaya di 4 Desember 2022.
"Barulah pada 11 Desember, konser Smile Indonesia bakal ada di Plataran Candi Prambanan untuk puncak perayaan 39 tahun Slank, di mana kota ini letakny ada di tengah pulau Jawa, jadi setiap kota mewakili juga pulau-pulau besar di Indonesia," tutur Ivan lagi.
Baca Juga: Dewa 19 Nggak Punya Vokalis Tetap, Ahmad Dhani: Tahun Depan Kita Akan Pilih Salah Satu!
Nggak cuma suguhkan konser musik, rangkaian tur Smile Indonesia juga telah membuat gerakan saling bantu untuk Indonesia bangkit dari situasi saat ini dan kolaborasi untuk meramaikan venu konser.
"Kita ada movement-nya juga, jadi sebulan lalu kita sudah melaunching SlanKop, nantinya bakal ada booth-booth dari temen Slankers yang mereka terlibat di wirausaha. Terus di setiap kotanya, satu hari sebelum konser, kita juga bakal ada tanam pohon untuk memberi kontribusi ke lingkungan dan menggelar juga kegiatan sosial lainnya di kota yang disambangi," terang Bimbim lagi.
Untuk kolaborasi di konser Smile Indonesia, Ivan kembali menjelaskan bahwa Slank juga menghadirkan sejumlah kegiatan menarik seperti kompetisi foto yang dapat diikuti oleh mereka yang ingin tampil di layar panggung saat melantunkan lagu terbaik Slank.
"Banyak yang terlibat di konser ini, kita kerjasama dengan kampus Fakultas Seni Rupa Trisakti. Di sana kita adakan kompetisi fotografi berjudul Smile Indonesia, kita mengajak mereka untuk menjadi kurator foto peserta lomba yang nanti bakal dijadikan latar visual konser kita," kata Ivan lagi.
Ivan menjelaskan bahwa kompetisi foto yang diadakan ini bisa diikuti siapa pun masyarakat Indonesia yang mengirimkan foto karya mereka dengan mengambil tema SMILE INDONESIA.
Karya foto terbaik bakal ditampilkan pada layar panggung Slank mrnjadi visual pada saat pertunjukkan berlangsung, dan bagi mereka yang beruntung akan berkesempatan menjadi tamu spesial yang hadir dan bertemu langsung dengan Slank di panggung.
Baca Juga: Kemeriahan Reconnect vol. 2: Motoran Bareng, Bincang Fotografi Sampai Gig Musik Seru!
Kompetisi ini telah dibuka untuk umum hingga 22 Oktober nanti. Informasi pemenang akan diumumkan melalui akun Instagram @fotografi_trisakti dan ofisial akun sosial media Slank.
Selain itu, tentunya ada juga kolaborasi dengan musisi yang ikut memeriahkan tur konser Smile Indonesia. Deretan musisi yang digandeng Slank antara lain, Tipe-X, band trio cewek Fleur, musisi lokal hero Endank Soekamti, Pamungkas dan juga band-band lokal.
"Gue juga malah baru muncul nih idenya, nanti kita komunikasiin lagi dama tim, kita mau ajak ke atas panggung ketu dari Arema dan Persebaya. Kita mau bikin peace maker atau handshake dan doa bersama, mudah-mudahan ini bisa ngasih semangat buat mereka fans sepakbola Indonesia untuk tetap fanatisme tetapi lewat jalan damai," tambah Kaka. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya