Alasan Noella JKT48 Memilih IPS

Senin, 22 Juli 2013 | 13:27
Hai Online

Alasan Noella JKT48 Memilih IPS

Usai mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) di sekolahnya pada beberapa waktu lalu, member JKT48 team KIII Noella Sisterina atau yang akrab disapa Noel ini pun sudah memastikan dirinya untuk memilih jalur studi di kelas barunya nanti. Yap, pilihan cewek kelahiran Surabaya, 16 November 1997 ini cukup unik, dia mau masuk kelas IPS. Oke, itu nggak unik, tapi alasannya yang unik.

"Mau masuk jurusan IPA, tapi nggak suka. Karena dari dulu nggak bisa dan sampai tua pun kayaknya nggak. Terus soalnya juga, nilai IPA aku itu nggak pernah bagus," terang Noella saat ditemu HAI beberapa waktu lalu di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta.

Pilihannya pun jatuh ke kelas Social Science alias IPS. Dengan berbagai alasan dan spesifikasi yang jelas, cewek penyuka Justin Bieber ini memantapkan dirinya bakal sukses di kelas ekonomi.

"Yang nyambung banget ya IPS, terutama ekonominya, kalau geografi agak ribet, sosiologi juga, harus ngitung ratusan juta orang, nah kalau ekonomi ngitung uang, jadinya semangat," katanya beralasan.

Dengan masuk kelas IPS, Noella bakal punya segudang rencana untuk masa depannya kelak. Dia mengatakan kalau nanti ilmu ekonomi yang diperolehnya bisa dimanfaatkan untuk cita-cita ke depannya nanti. Tapi, Noella belum mau menyebutkan apa cita-citanya kelak.

"Yang jelas saat ini aku ingin jadi entertainer sejati, suatu saat pasti bermanfaat belajar ekonomi," katanya lagi.

Wah, kalau itu passion kamu. Semoga nilai IPS-nya bagus-bagus. Eh, sekolah bukan buat nyari nilai kan? Berarti doanya diganti, semoga ilmu ekonominya bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Idih, lebay amat.

Editor : Hai