Gigi-Gigi Bandel Bikin Nggak Ganteng

Jumat, 17 April 2015 | 07:10
Hai Online

Gigi Gigi Bandel Bikin Nggak Ganteng

Susahnya punya gigi-gigi bandel, udah ditambal tetap aja nggak beraturan, terpaksa jadi irit senyuman, deh! Ganteng, jadi tinggal kenangan. Nah lho!

Seperti biasa dari rubrik JustAsk, ada teman kita yang menanyakan perihal gigi-gigi bandel, bunyi curhatannya seperti ini:

Gw punya masalah nih sama gigi gw dan ini bikin gw jadi gak pede. Gara-garanya waktu kecil gw sering gigitin benda keras kayak tusuk gigi atau pensil. Akhirnya gigi atas bagian depan gw jadi bolong.

Walaupun udah ditambal berkali-kali, tambelannya copot terus. Sekarang gw jadi gak pede karena tambelannya berubah warna kuning, dan karena letaknya ada di depan jadi malu kalo senyum. Kira-kira solusi terbaiknya gimana ya? Soalnya gw jadi khawatir juga kalo makan makanan keras, takut tiba-tiba copot lagi.

Please help me!

Marco Polo, via email

Well,buat Marco, kita ngobrol dulu. Kalau ada satu bahasa yang universal, senyum adalah salah satu jawabannya. Betul? Iya, selain friendly, lewat tebaran senyum niscaya kadar ketampanan kita juga bertambah. Hehehe....

Sayangnya, nggak semua orang pede nih buat sekadar tersenyum. Kebanyakan, sih, gara-gara bentuk gigi yang nggak bagus. Misalnya keadaan gigi yang nggak rata, warna gigi yang jelek, hingga gigi yang tidak utuh alias keropos.

Kalau sudah begini, jangankan buat senyum lebar, sekadar nyengir pun terpaksa ditahan-tahan. Duh, siap-siap gebetan lepas karena disangka jutek!

Khusus pada kasus terakhir, gigi keropos nggak hanya dialami oleh para lansia. Remaja seumuran kita juga banyak yang mengalami hal serupa. Sebagian memang ada yang terjadi lantaran kecelakaan, namun ada juga yang disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya:

NOTED: Buat kalian yang punya pertanyaan seputar sex, hubungan & kesehatan, kirim surat bersubjekJustAskke alsobry@gmail.com kita bakal carikan jawabannya.

Editor : Hai

Baca Lainnya