Tips Sehat Ala Dochi Pee Wee Gaskins

Selasa, 14 April 2015 | 10:39
iamalvin

Tips Sehat Ala Dochi Pee Wee Gaskins

Sehat itu harganya mahal! Percaya nggak percaya, itu ada benarnya loh. Makanya Dochi Pee Wee Gaskins punya tips sehat tersendiri.

Apalagi di zaman sekarang. Di tengah tingginya mobilitas, serangan penyakit makin mudah menempel di diri kita.

Khususnya buat kita yang nggak punya ketahanan tubuh yang kuat. Capek sedikit, berbagai macam gangguan kesehatan dari yang ringan sampai berat bakal muncul.

Hal ini juga sering dialami oleh Dochi Sadega. Pentolan band Pee Wee Gaskins ini punya kesibukan yang luar biasa, di luar profesinya sebagai musisi.

Apalagi, Dochi juga membuka berbagai macam usaha. Mulai dari kuliner hingga clothing, semuanya ia jalani dengan bersamaan.

So, pasti Dochi punya resep sehat ini biar nggak gampang sakit. Ditemui HAI dalam acara peluncuran HEMAVITON Tea Blazt, Selasa (14/4) di FX, Dochi berbagai resep sehat nih.

Simak!

1. Rajin Olahraga

Buat hal yang satu ini, kayaknya sudah jadi kewajiban setiap manusia sih. Karena, dengan olahraga, daya tahan tubuh kita makin kuat. "Ya karena dilatih, fisik kita bakal terjaga," ucapnya. Nggak heran, kalau Dochi walaupun sibuk, dia kelihatan jarang sakit.

2. Selektif Makan

Semua orang pasti ingin makan makanan yang enak dan memuaskan perut. Tapi nggak semuanya yang enak itu sehat. So, kita harus selektif banget memilih makanan buat dikonsumsi sehari-hari. Minimal. 4 Sehat 5 Sempurna itu terpenuhi.

3. Bikin Daftar Kegiatan

Terkadang, kita selalu lupa dengan jam kerja kita dalam satu hari. Saking nggak tahu mana yang penting dan mana yang nggak penting, semua hal kita hajar. Nah, tubuh yang cuma kuat 12 jam pun harus menerima akibatnya. "Ya, kalau perlu bikin list mana yang harus lo utamakan dulu deh," tegasnya.

4. Konsumsi Suplemen atau Energy Drink

Selain makanan yang bergizi, kita ternyata juga butuh asupan vitamin tambahan. Khususnya buat kita yang tinggal di kota. Di mana, kita harus kerja hampir 8-12 jam sehari. ""Tuntutan untuk selalu aktif membuat saya membutuhkan asupan kesegaran yang praktis, serta bisa mengembalikan semangat dan energi di tengah padatnya rutinitas. Jadi, harus ada suplemen lagi sih," ujarnya.

5. Hindari Narkoba

Hidup bahagia itu nggak sekedar sehat 1-2 hari. Tapi sehat dalam jangka waktu yang lama. Nah, hal tersebut nggak berlaku kalau kita terjerumus dalam lingkaran Narkoba. Dan sebagai pelaku industri yang gampang kena hal tersebut, Dochi pun menyarankan kita buat menjauhi Narkoba. "Seperti lagu PWG yang 'I Hang Out With Zombie Without Being One Of Them'. Lo boleh bergaul. Tapi jangan deh kecemplung di sana," tutupnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya