"Air berikan kesejukan pada setiap manusia, memberikan khas kesegaran, janganlah tebruang sia-sia.
Mari kita berdiri, buktikan kita bisa, ulurkan tangan kita, tuk Indonesia.
Dengarkanlah hatiku, ulurkan tanganmu, dari kita untuk Indonesia
Walaupun kita beda, bersama kita wujudukan semua dari kita untuk Indonesia"
Demikian cuplikan lagu berjudul "Dari Kita untuk Indonesia" yang baru saja diluncurkan AQUA grup, pada Rabu (13/8) di Jakarta. DKUI adalah sebuah theme song yang digarap sederet artis dan musisi Indonesia untuk mendukung gerakan peduli air bersih dan sehat bareng pelopor air minum dalam kemasan, AQUA.
Brand Director AQUA Febby Intan menjelaskan, dengan diluncurkannya theme song, maka gerakan ini akan mengajak publik untuk terlibat dalam aktivitas DKUI untuk bersama menjaga kelestarian air bersih di Indonesia.
"Mari kita mulai dari hal yang paling sederhana, yaitu dengan menggunakan air secara bijak," ucapnya di acara peluncuran.
Theme song ini, lanjutkan akan menyertai gerakan dan aktovitas pelestarian air Indonesia. Kikan, sa;lah satu musisi kita mendukung penuh gerakan baik ini. Katanya, setiap kali melihat orang lain membuang-buang air, dia akan langsung menegurnya.
"Ada tetangga yang cuci mobil tapi kerannya terbuka terus, saya langsung tegur dia, biar bijak menggunakan air," katanya berani menjelaskan kenapa kita harus berhemat air bersih.
Jelasnya, di beberapa tempat belum tentu semua orang mendapat air yang menyajikan kebersihan dan kesehatan untuk manusia. Untuk mensyukuri itu, kita pergunakan dengan tepat dan menjaganya agar tidak terbuang sia-sia.
Tidak cuma ikut mengkampanyekan gerakan melestarikan air kita, bareng Aqua Grup, musisi dan artis yang ikut menyanyikan theme song ini, seperti Kamga, Tulus, Angga Maliq & D'Essentials, Kikan, Endah n Resha, Mike Mohede dan lainnya untuk ikut beraktivitas dalam kegiatan lainnya.
"Selain lewat theme song, kami ada aktivitas yang lain, yaitu kompetisi infografis di mana bakat-bakat designer muda ditantang untuk menyajikan data statistik mengenai akses air bersih di Indonesia dalam bentuk yang mudah dipahami, gambar atau karya seni," jelas Febby lagi.
Nggak cuma itu, pihaknya juga membuka peluang bagi seluruh konsumen yang memiliki kepedulian kepada sesama untuk dapat melihat langsung dan menjadi bagian dari proyek peningkatan sarana air bersih dan sanitasi di daerah-daerah tertentu di Indonesia.
"Hal ini terutama ditujukan untuk memberi inspirasi yang bisa mereka sampaikan kembali kepada komunitas asalnya di daerah," jelas Febby lagi yang kali itu didukung Millennium Development Goals (MDGs).
Bersamaan dengan peluncuran gerakan ini, berbagai informasi perkembangan kegiatan peningkatan akses air bersih yang dijalankan AQUA Grup di bawah program Water Access, Sanitation and Hygiene (WASH).
Untuk info lengkapnya, silakan diakses melalui situs resmi AQUA (www.aqua.com/darikita).