Cerpen "Friends is Friends" : Dua Cowok Hampir Homo Gara-Gara Fatin Shidqia

Kamis, 23 Januari 2014 | 13:26
Hai Online

Cerpen Friends is Friends Dua Cowok Hampir Homo Gara Gara Fatin Shidqia

Kalau cerpen "Lo, Gue, Fren!"_pakai tanda seru, membela kaum jomblo biar lebih jomblo, beda lagi sama cerpen karangan Zhibril Ababil. Di sini, sudut pandang dan situasi dua sahabat bernama Aman dan Amin lebih hektik lagi.

Keduanya ngefans berat sama Fatin Shidqia Lubis. Itu lho juara X Factor Indonesia 2013 yang nggak mau lipsync seumur hidup. Nah, satu ketika Aman dan Amin ini kedatangan idolanya ke Kota tempat mereka tinggal, Kota Serang, Banten.

Yang seru, kedua sahabat ini gelisah saat menjelang nonton konsernya Fatin. "Gue udah capek digosipin mulu! Kayaknya kita harus pisahan!" usul Aman saat mereka menikmati somau di kantin belakang sekolah.

"Pisahan? Maksud lu?" Amin tertohok. Somay yang ada di mulutnya tertahan di tenggorokan.

"Hmm, maksud gua, kita jangan bersama dulu. Lu nyari temen lain, dan gue nyari temen lain. Kita jangan BBM-an dulu, teleponan, atau komenan di FB, pokoknya kita hauhan dulu," ungkap Aman.

Begitu kurang lebih cuplikan dan konflik yang sedang dibahas sang pencerita untuk dua tokoh rekaannya. Keduanya pun seperti tayangan film "30 Hari Mencari Cinta" atau bahkan film "5 cm" dimana saat yang ditentukan mereka bertemu dan melaporkan perubahan yang terjadi. Dari sana pembaca sudah mengira akan banyak sekali kejutan dan konflik yang menghiasi Aman dan Amin. Termasuk saat di acara konsernya Fatin.

Duh, makin bocor kan? Tapi tenang, nggak bakal kita bongkar semuanya di sini, yang jelas cerpen ini cukup "lelaki" dan menggambarkan persahabatan sejati. Di ending banyak pesan dan mungkin keharuan sekaligus kelucuan dari keduanya. Gokil deh, saking dekatnya, mereka udah kayak pasangan homo.

Mau tahu kisah lengkapnya, baca aja cerpen "Friends is Friends",_yap pakai s, nggak tau apa maksud penulisnya. Yang jelas cerpen Zhibril Ababil ini menghibur banget.

Kalau pengen cerpen kamu dimuat juga seperti Zhibril Ababil, maka bisa banget kirim karya cerpen kamu ke emailcerpen_hai@yahoo.comdengan panjang tulisan maksimal 6000 karakter (berikut spasi). Cerpen yang kamu kirim akan dapat konfirmasi sebelum dimuay oleh tim Redaksi HAI. Ditunggu ya!

Editor : Hai