Arina Mocca Sibuk LDR-an

Senin, 26 Januari 2015 | 10:49
iamalvin

Arina Mocca Sibuk LDR an

Kamis (15/1) lalu, sebuah Instavideo berisikan Arina Epiphania sedang menyanyikan bagian reff lagu berjudul Home dengan gitar akustik tersebar melalui IG official Mocca, @moccaofficial . Dengan mengenakan kaus biru dan wajah tanpa riasan, vokalis kawanan indie pop Mocca ini memposting video itu dalam rangka pamit untuk kembali ke Amerika Serikat.

Belum pasti kapan bungsu dari lima bersaudara ini akan kembali lagi ke Tanah Air.Namun, menurut manajemen band, ada kemungkinan Arina baru akan kembali dua bulan lagi. Tepatnya saat pergelaran Java Jazz Festival 2015 diselenggarakan 6- 8 Maret mendatang.

"Belum tahu juga kapan akan main lagi. Yang jelas kemarin dari panitia Java Jazz sempat menawarkan slot manggung di sana," bocor Vira, manajer Mocca, di area backstage sesaat setelah Mocca Home Concert (9/1) usai.Jika bocoran sang manajer benar maka praktis Mocca akan kosong jadwal selama dua bulan ke depan. Padahal Arina (vokal), Riko (gitar), Toma (bas), dan Indra(drum) baru saja merilis album keempat mereka yang bertajuk Home awal Januari lalu. Agak lucu. Soalnya, sebuah band yang baru rilis album biasanya langsung disibukkan dengan tur atau agenda-agenda lain untuk kepentingan promosi. Otomatis jadwal pun nggak akan dibiarkan lowong, apalagi hingga sebulan.

Maklum saja. Sejak menikah dengan Chris Miller tahun 2011, praktis Arina harus ikut sang suami tinggal di Long Beach, California, Amerika Serikat. Akibatnya, hubungan Arina dengan band-nya pun macam pasangan LDR alias Long Distance Relationship.

Nggak heran kalo kuartet indi asal Bandung ini berasa kejar setoran kala Arin lagi balik ke Indonesia. Deretan konser yang dilakukan penghujung tahun lalu misalnya berasa banget kejar setorannya. Java Soundsfair 2014, Jazzy Nite Citos, Jak Cloth End YearSale, sampai membuat satu Secret Show di Lawangwangi, Bandung sebagai momen pengumuman launching album.

Lalu bagaimana siasat empat sekawan ini menghadapi LDR-an Arina di US? Klik di sini!

Editor : Alvin Bahar