Waspadai Mata Kuliah di Jurusan Ilmu Hukum

Kamis, 12 Februari 2015 | 08:46
Hai Online

Waspadai Mata Kuliah di Jurusan Ilmu Hukum

Seperti yang sudah dijelaskan, ilmu hukum adalah bagian dari ilmu sosial. Jika melihat deretan mata kuliahnya, ada beberapa yang mengedepankan hafalan nan panjang kali lebar alis luas sekali, tetapi ada juga beberapa yang wajib dikuasai dan dimengerti terutama pada tahun pertama kuliah.

Mata kuliah ini adalah akar dari sebuah pohon ilmu. Kalian nggak akan bisa tegak kalau tanpa akar. Ya, sebut saja begitu meskipun mata kuliah sebenarnya adalah Pengantar Hukum.

Sebagai mata kuliah yang memperkenalkan kita dnegan tetek bengek (keseluruhan) kuliah Jurusan ilmu Hukum, kita akan mulai diperkenalkan dengan seabrek istilah yang harus kita hapal. Tugas makalahnya pun superbanyak

Pengantar Hukum Indonesia, Hukum Adat, dan Hukum islam juga nggak boleh dianggap remeh. Wajib dapat nilai A atau minimal lulus dengan nilai B. Ini yang harus kalian bela mati-matian. Kalau gagal? Duh, gimana mau bela orang kalau sendiri aja masih gagal. Keras, tapidengan begitu hukum bakal jalan, bakal berdiri dengan tegak, bung!

Editor : Hai

Baca Lainnya