Paris Jadi Kota Idaman Pelajar

Rabu, 20 November 2013 | 13:05
Rian Sidik (old)

Paris Jadi Kota Idaman Pelajar

Ternyata, Paris masih menjadi kota terbaik bagi para pelajar, lho! Kota romantis ini berhasil mengalahkan sejumlah kota lain termasuk London, yang menduduki peringkat kedua hanya dengan perbedaan dua poin pada peringkat yang dibuat oleh QS Best Student Cities.

Seperti dikutp dari Kompas.com, Paris dinilai sebagai kota yang lebih berorientasi kepada para pelajar dan para lulusan dari universitas di Paris menjadi "target prioritas" dari banyak perusahaan di seluruh Eropa.

Ben Sowter, kepala riset QS mengatakan, "Rendahnya biaya studi membuat Paris menjadi tempat tujuan baik bagi pelajar domestik maupun internasional. Namun selain itu, kinerja lembaga pendidikan Paris dalam peringkat QS, kemungkinan untuk mempekerjakan lulusan dan kualitas nilai hidup yang tinggi telah membuat ibu kota Perancis ini, sekali lagi, menjadi kota pelajar terbaik sedunia," ujarnya.

Untuk dipertimbangkan dalam peringkat QS, sebuah kota harus memiliki jumlah penduduk lebih dari 250.000 dan setidaknya dua universitas di peringkat Universitas Dunia QS Sekitar 98 kota di dunia memenuhi syarat atas dasar ini, kebanyakan kota ini berada di Amerika Serikat dan sebanyak enam kota berada di Australia.

Hmm..., kira-kira kapan ya kota di Indonesia bisa masuk sebagai kota favorit pelajar?

Editor : Rian Sidik (old)