Bisa Ketemu Muka Penonton Baru, Isyana Sarasvati 2.0 Siapkan Karya Genre Musik Rock Progresif

Kamis, 29 September 2022 | 14:10

Isyana Sarasvati 2.0 Siapkan Karya Genre Musik Rock Progresif

HAI-Online.com- Dalam mengeksplorasi musiknya, Isyana Sarasvati tengah kepincut genre rock progresif yang belakangan nyelip di sejumlah karya album, EP maupun kolaborasi musik yang dijalaninya.
Penyanyi asal Bandung itu pun kini tengah memersiapkantransisi genre musiknya dari pop ke rock progresif setelah semakin yakin dan ditambah lagi mendapatkan dukungan besar dari orang-orang di lingkungannya, baik dari tim band yang mengiringinya maupun para penggemarnya.
"Kebetulan mendapatkan tim yang satu visi dan misi, jadi nggak ada kesulitan, mereka nurut dan malah berapi-api (menyambut transisi musiknya.red)," kata Isyana ditemui awak media di peluncuran Soundrenalin Festival, Rabu (28/9/2022).
Baca Juga: Jadi Raja Pensi 2000-an, Simak Rekomendasi Lagu Indie Terfavorit dari The Adams!
Proses perpindahan Isyana ke jalur musik yang lebih cadas ini juga telah dinikmatinya. Pelantun " Tetap Dalam Jiwa" itu juga mengaku selama menjalani hidup sebagai musisi, ia kerap mengeksplorasi banyak genre musik, tidak terhalangi apapun bahkan kesempatan itu selalu terbuka.
"Aku kalau nyiptain lagu itu secara spontan ya uhuy. Jadi memang apa yang ada di fase hidup aku saat itu dikeluarkan saja dan aku di tahun-tahun itu emang lagi pengen ke situ (rock progresif.red)," kata Isyana lagi se-open minded itu pada banyak aliran musik.
Nggak heran, citra baru Isyana di jalur rock progresif sudah dijajalnya sejak 2019, dimana ia dan timnya telah menciptakan beberapa skema untuk bisa bertahan dari pandemi COVID-19 yang dalah satunya mengenalkan musik baru Isyana terselip di album "Lexicon" maupun EP "my Mystery".
Nggak cuma itu, dalam beberapa konsernya, Isyana juga memamerkan kemampuannya mengeksplorasi musik rock progresif didukung dari gaya rambut dan berpakaiannya yang semakin gotik dan nyentrik.
"Aku merasa ada segmentasi baru aja sih di pendengar aku, jadi banyak yang terlihat baru gitu muka-mukanya," kata Isyana nggak terlalu serius soal itu.
Gimana nih, udah siap ketemu Isyana 2.0 nggak? Atau menurut kalian, Isyana beneran bakal serius makin keras nggak nih main musiknya? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya