27 Years of Pain! 3 Rekomendasi Lagu Metal dari Album Ke-4 At the Gates, 'Slaughter of the Soul'

Senin, 19 September 2022 | 21:00
Instagram / @atthegates_official

Rekomendasi lagu metal dari album keempat At the Gates, 'Slaughter of the Soul'

HAI-ONLINE.COM -Dengan rilisnya album keempat unit melodic death metal asal Gothenburg, Swedia At the Gates yang bertajuk'Slaughter of the Soul', banyak band-band metalcore dan sejenis yang terpengaruh dari albumyang tahun ini berusia 27 tahun ini.

Kencang, agresif, melodik, album ini sangat memengaruhi band-bandNew Wave of American Metaldi tahun 2000-an semacam Lamb of God, Trivium, As I Lay Dying, dan Killswitch Engage.

Imitated by many, bettered by none! Ini 3 rekomendasi lagu metal dari album 'Slaughter of the Soul'milik salah satu'Gothenburg Metal Kings',At the Gates!

1.'Blinded by Fear'

Pengentahu lagu yang terdengar jahat,devilish,tapicatchy?'Blinded by Fear'adalah contoh absolutnya!

Diawali denganspeechsertasound industrialyanggloomy,lagu ini langsung menghajar dengan ketukan drum alathrash metalon steroid.

Lagu ini juga sempat dibawain ulang oleh band-band seperti Caliban dan Fleshgod Apocalypse.

Baca Juga: At the Gates Pecat Jonas Stalhammar, Diduga Gara-gara Suka Lecehin Fans

2. 'Slaughter of the Soul'

‘Slaughter of the Soul’punya opening riff yang palingcatchydanmemorabledalam seluruh katalog melodic death metal.

Dengan ritem yang melodius,grooveyang asik, lagu ini menunjukkan dinamika death metal yang brutal dengan melodi ala Iron Maiden dan Judas Priest yang sangat brilian bertalu denganscream Tomas Lindberg menjadikan lagu ini jadi nomor melodeath yang gawat!

3.'Cold'

Terakhir ada'Cold'yang nggak kalah ganas dari dua trek di atas. Permainancymbal Adrian Erlandsson yang variatif namun agresif serta solo 'nyeleneh' tapi efektif dari gitaris tamu Andy LaRocque dari King Diamond di lagu ini jadi salah satuhighlight-nya.

Selain itu, lirik lagu ini juga nggak boleh kelewatan!'22 years of pain, and i can feel it closing in, the will to rise above tearing my insides out'terdengar sangat masif padainterlude'Cold'.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya