Rekomendasi Lagu Rock Sum 41 Versi Ali Nugraha: Dari Dengerin Satu Lagu, Gue Bikin Single Buat Proyek Solo

Senin, 19 September 2022 | 19:05
YouTube/NUCT

Rekomendasi lagu rock dari Ali Nugraha

HAI-ONLINE.COM - Dalam wawancara eksklusif HAI bareng Ali Nugraha, doi ngasih rekomendasi lagu rock yang yang berhasil bikin Ali nyiptain satu single bertajuk 'Menikam Kata'.

Pada Jumat, 16 September 2022 kemarin HAI berkesempatan untuk ngobrol bareng sama vokalis grup punk rock Speak Up ini mengenai proyek solonya.

Diketahui, kalo Ali baru aja ngerilis EP buat proyek solonya itu yang bertajuk Untitled, yang bisa lo denger di bawah ini.

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Rock Bring Me The Horizon yang Paling Susah Penggarapannya Versi Jordan Fish dan Oli Sykes.

Waktu ditanya mengenai alasan kenapa dikasih nama Untitled, Ali bilang, "EP itu berisi tiga lagu, 'Anakku', Ilia, Pt. 3' dan 'Kawan'. Ketiga lagu itu punya makna yang berbeda-beda, dan gue nggak tau harus mengunggulkan yang mana untuk judul EP itu. Jadi ya gue kasih aja namanya Untitled," jelas Ali.

Ali cerita kalo proyek solo ini emang udah jadi impiannya sejak lama, di sekitaran tahun 2004/2005. Tapi jodohnya dengan impian itu emang baru ketemu di 2020, dengan dirilisnya single pertama bertajuk 'Menikam Kata'.

Single pertama Ali ini tercipta bukan tanpa alasan. Cerita dibalik lahirnya lagu inipun dibagikan oleh Ali waktu kita lagi challenge doi "Pernah/Nggak Pernah".

Pertanyaan yang dilempar adalah: "Pernah/nggak pernah lo muter satu lagu secara terus-menerus?".

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Rock yang Terinspirasi dari Film Star Wars!

Untuk itu Ali ngejawab pernah. Ali ngomong, "Gue tipikal yang kalo lagi suka sama satu lagu, pasti bakal terus gue puter tuh berhari-hari. Satu yang masih anget itu lagu dari Sum 41 'Catching Fire'."

Vokalis Speak Up itu ngomong kalo lagu dari Sum 41 itulah yang berhasil bikin doi bisa bikin lagu untuk proyek solonya.

"Dari dengerin lagu, gue jadi bikin lagu deh," kata Ali.

Waktu itu, Ali juga ngerasa kedapetan momen untuk bikin lagu tersebut. Di situasi berduka kehilangan sang Ayah, Ali pun mempersembahkan lagu 'Menikam Kata' untuk mendiang ayahnya.

"Iya, 'Menikam Kata' tercipta karena gue lagi sering-seringnya dengerin 'Catching Fire' itu. Rasanya ngena aja lagunya, dan kebetulan gue waktu itu lagi berduka banget, jadilah gue bikin lagu. Dan yap, ini lagu dari seorang anak buat ayahnya," tutup Ali.

Lebih lengkapnya, untuk interview eksklusif HAI bareng Ali Nugraha bisa lo tonton di bawah ini ya!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya