Bawa Ratusan Pelajar Indonesia, Citilink Bikin Jadwal Penerbangan Khusus ke China

Kamis, 08 September 2022 | 10:20

Bawa Ratusan Pelajar Indonesia, Citilink Bikin Jadwal Penerbangan Khusus ke China

HAI-Online.com-Paska pandemi COVID-19 yang melanda berbagai negeri termasuk Indonesia, sedikitnya ada 153 pelajar Indonesia yang terdampak melanjutkan studi.

Kabar baiknya, ratusan pelajar Indonesia bakal mulai kembali melanjutkan studi mereka di China.
Memfasilitasi keberangkatan para pelajar ini, maskapai penerbangan Citilink mengoperasikan secara khusus penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Guangzhou Baiyun, China untuk mengangkut para pelajar tersebut.
Baca Juga: Dikirimin Album dan Surat sama Reality Club, Seorina Seneng Banget!

Penerbangan ini merupakan penerbangan charter Citilink yang dioperasikan menggunakan armada Airbus A320 yang diberangkatkan pada Rabu (7/9/2022) sore kemarin pukul 15.15 WIB dan dijadwalkan tiba di Guangzhou pada malam hari pukul 21.15 waktu setempat.

Dikutip dariKontan.co.id, Rabu (7/9), langkah ini merupakan bentuk sinergi antara Citilink, Kementerian Luar Negeri RI melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia Beijing (KBRI Beijing) dan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Republik Indonesia.
Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai bilang, ini adalah bentuk komitmen Citilink dalam menyediakan aksesibilitas transportasi untuk mobilitas masyarakat, khususnya pelajar Indonesia ke negara tujuan untuk melanjutkan studi.
"Ini adalah penerbangan pertama dari rangkaian penerbangan yang direncanakan total sebanyak 6.700 pelajar Indonesia yang akan berangkat ke Tiongkok untuk melanjutkan studi secara luring setelah sebelumnya tertunda karena pandemi COVID-19," kata Kadek.
Dia melanjutkan, Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight denganmengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.
Semoga perjalanan para pelajar kita akan lancar. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya