Synyster Gates Avenged Sevenfold Ungkap Pengalamannya Pakai Obat-obatan!

Rabu, 31 Agustus 2022 | 20:54
Getty Images/Ollie Millington

Gitaris Avenged Sevenfold, Synyster Gates, berbagi cerita tentang pengalamannya yang pernah menjadi pemakai obat halusinogen.

HAI-Online.com - Baru-baru ini gitaris Avenged Sevenfold, Synyster Gates, berbagi cerita tentang pengalamannyasaat menjadi pemakai obat-obatan.

Sepanjang sejarah musik rock, udah rahasia umum kalau banyakkasus musisi yang menggunakan obat-obatan sebagai dopingan dalam proses menciptakan karya, salah satunya Synyster Gates.

Synyster Gates bilang kalau obat halusinogenpernah membantunya secara mental dalam mengerjakan karya lagu bersama Avenged Sevenfold.

"Obat halusinogen udah jadidasar kesehatan mental dan artistik gue. Yang paling dekat adalah gue telah menjadi penggemar ini sejak masih remaja.Guenggakpernah cerita ini di luar lingkaran gue," tulisnya di akun Twitter @SynysterGates.

Baca Juga: Nggak Banyak yang Tahu, Synyster Gates Avenged Sevenfold Bisa Main Beatbox!

Hal ini dibicarakan Synyster Gatessetelah menyaksikan film dokumenterHow to Change Your Mindyang menurutnya adalah momen yang tempat untuk berbagi cerita tentang masalah ini.

Synyster bercerita kalau obat-obatan yang dipakainya itu membuatnya mengalami transenden dan merasakan pengalaman penuh yang berbeda dalam hubungannya dengan karya seni yang sedang dikerjakan.

Oleh karena itu, menurutnya film dokumenter ini bisa jadi salah satucara untukmembuat orang-orang memikirkan kembali tentang penggunaan obat-obatan halusinogen.

Synyster juga mengaitkan penggunaan obat-obatan ini yang nggak terlepas dari masalah kesehatan mental.

Baca Juga: M. Shadows Berkomentar Soal Metal Masa Kini: Nggak Ada Inovasi

"Ada begitu banyak masalah kesehatan mental yang membuat obat-obatan ini ajaib," tulis Synyster Gates.

"Kalau lo anggap ini menarik, lo harus lebih berhati-hati. Ada begitu banyak aktor jahat di sekitarnya danperlakuan yang ilegal. Terakhir, cinta sepenuh hati untuk para pahlawan yang berjuang membawa kesehatan mental yang nyata kepada massa," imbuhnya.

Tweet ini sempat direspons oleh salah satu penggemarnya yang menuliskan kalau mereka sedang mempertimbangkan pilihan untuk mencoba halusinogen sebagai cara untuk membantu menangani PTSD dari waktu mereka di militer dengan menonton dokumenter yang direkomendasikan Synyster sebelumnya.

"Gue seneng banget kalau lo mau meneliti obat-obatan ini,"jawab Synyster Gates dengan berterima kasih.

Sebagai informasi, dokumenterHow to Change Your Mind adalah sebuah film yang menampilkan isu kesehatan mental tentang ketergantungan, depresi, dan transendensi dari penggunaan obat halusinogen.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya