Berlatar 1980-an, Film Seoul Vibe Suguhkan Banyak Kendaraan Retro Plus Soundtrack Hip-Hop

Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:02
Netflix

Seoul Vibe (2022)

HAI-Online.com - Dengan latar 1980-an, film Seoul Vibe menampilkan banyak adegan mengemudi yang spektakuler, sekaligus banyak kendaraan retro serta soundtrack hip-hop.

Seoul Vibe berkisah tentang sekelompok pengemudi dan mekanik yang disebut Sanggye-dong Supreme Team yang direkrut untuk menjadi mata-mata soal tuntutan selama Olimpiade Seoul 1988.

Film ini dibintangi Yoo Ah-in (pengemudi handal), Ko Kyoung-pyo (DJ), Lee Kyoo-hyung (navigator), Park Ju-hyun (leader kru sepeda), dan Ong Seong-wu (mekanik jenius).

Mereka semua disewa untuk menyusup ke dalam skema pencucian uang Ketua Kang (Moon So-ri) yang punya pengaruh besar atas jabatan sang presiden.

Dikemas dengan kejar-kejaran mobil yang keren dan diiringi musik hip-hop jadul, film ini disutradarai Moon Hyun-sung.

“Waktu 1988 itu punya sisi terang dan sisi gelap. Dengan latar belakang sejarah seperti itu, kami ingin bikin film yang menakjubkan secara visual dengan soundtrack hip-hop,” ujar Moon dilansir dari Korea Times, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga: Tayang 26 Agustus, Netflix Umumkan Pemeran Baru Film Seoul Vibe: Mino WINNER, Oh Jung Se, Moon So Ri

Yoo menyebut kalau Seoul Vibe ini jadi project yang menantang baginya.

“Ini menantang baik secara kreatif dan teknis. Gue percaya film ini meningkatkan standar dalam pembuatan film, baik itu ide cerita, efek, visual, dan lingkungan kerjanya.”

“Gue nggak yakin bagaimana orang-orang memandang film ini, tetapi banyak kerja keras yang dilakukan dan gue bangga jadi bagian dari film yang menarik ini,” imbuhnya.

Ko juga menjelaskan, bagaimana ia memusatkan perhatiannya pada penampilan retronya di film tersebut.

“Tahun 1980-an ditandai sama fashion yang keras dengan kalung yang berani. Seluruh pemeran juga fokus pada gaya berpakaian sesuai karakternya buat menghibur tone di filmnya,” ujar Ko.

Aktris Moon So-ri juga menyebut kalau dirinya sudah siap berperan menjadi karakter jahat setelah mengalami pasang surut kehidupan.

“Saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat buat memerankan seorang penjahat karena saya sekarang memiliki banyak perasaan campur aduk tentang dunia,” terangnya.

Aktris tersebut mengatakan kalau misi terbesarnya yakni mengekspresikan karakternya dengan cara yang buruk.

“Awalnya, sutradara Moon menjelaskan kepada saya bahwa Ketua Kang adalah wanita yang elegan. Tapi saya nggak setuju. Karena karakternya yang haus uang dan kekuasaan, saya ingin membuatnya terlihat mengerikan,” pungkasnya.

Film Seoul Vibe dijadwalkan tayang di Netflix mulai 26 Agustus mendatang.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya