Dua Mahasiswa Unnes Berhasil Raih Medali di Cabor Panahan Tingkat Dunia

Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:00
Dok. laman Unnes

Kedua mahasiswa Unnes, Alviyanto Bagas Prastyadi dan Hendika Pratama Putra berhasil raih medali perak dalam kejuaraan dunia cabor panahan.

HAI-Online.com - Dua Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK Unnes) kembali raih medali dalam ajang internasional Islamic Solidarity Games (ISG) Konya, Turki pada 2022.

Kedua mahasiswa tersebut merupakan altet panahan, yakni Alviyanto Bagas Prastyadi dan Hendika Pratama Putra.

Alviyanto berhasil raih medali perak pada nomor lomba Recurve Men Team, sedangkan Hendika Pratama Putra berhasil raih medali nomor lomba Compound Men Team.

Rektor Unnes, Prof. Dr. Fathur Rokhman M.Hum mengaku bangga dan mengapresiasi mahasiswa Unnes berhasil menyabet medali perak di kejuaraan dunia.

Prestasi yang diraih dua mahasiswa Unnes ini diharapkan dapat memotivasi para mahasiswanya, khususnya di cabang olahraga (cabor) panahan.

Baca Juga: Dua Mahasiswi Asal Unnes Berhasil Sabet Juara Pencak Silat Tingkat Dunia

“Alhamdulillah perwakilan Unnes bisa dapat medali perak. Saya merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian ini,” terang sang rektor, dikutip dari laman Unnes, Jumat (19/8/2022).

Diketahui, Indonesia saat ini masih bertahan di peringkat keenam klasemen sementara ISG 2021 dengan koleksi 13 emas, 13 perak, serta 23 perunggu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya