Vokalis Stand Atlantic, Bonnie Fraser, Ngasih Tau Nih 5 Lagu yang Mengubah Hidupnya!

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:05
Kerrang

Lagu-lagu yang mengubah hidup vokalis Stand Atlantic, Bonnie Fraser

HAI-ONLINE.COM - Vokalis dari unit pop punk asal Australia, Stand Atlantic, Bonnie Fraser ngasih tau 5 lagu yang mengubah hidupnya.

Dari lagu yang pernah dia denger sampai dengan lagu yang dia pengen dimainkan di pemakamannya. Dilansir melalui Kerrang, nih penulusuran kehidupan Bonnie dalam musik.

Lagu pertama yang didengar: Lucinda Williams – Car Wheels On A Gravel Road (1998)

Baca Juga: Stand Atlantic Bakal 'Bajak' Instagram HAI, Kepoin Serunya!

"Itu adalah lagu di kaset kecil yang kita punya. Gue masih ingat semua liriknya. Waktu gue dengerinnya sekarang, rasanya gue balik berada di mobil nyokap gue. Dia nyetir dan gue mikirin semua hal yang bisa gue pikirin waktu masih kecil. Gue inget kalo gue mikirin kehidupan cewek dan ngebayangin lagu itu sebagai kisahnya," jelas Bonnie kepada Kerrang.

Lagu pertama yang dipelajari: Deep Purple – Smoke On The Water (1972)

Saat dilempar pertanyaan itu, Bonnie ngejawab kalo lagu pertama yang dia pelajari adalah 'Smoke On The Water'.

"Bokap gue ngajarin gue, dan gue inget duduk di dapur lama kita waktu doi nyoba nunjukin ke gue. Ya.. jelas nggak ada chords, cuma nada di satu senar doang! Dan itu satu riff yang gue mainin berulang-ulang. Setela itu gue terus belajar lagi dan ngelanjutin terus belajar sendiri," kata Bonnie.

Lagu yang menginsipirasi untuk nge-band: Good Charlotte – The Little Things (2000)

"Ini ngebawa gue balik waktu latihan band, dan nonton DVD Good Charlotte’s Video Collection . Gue inget celana merah terang di video, tapi gue nggak inget siapa yang make. Gue ngeliatnya kayak 'Itu keren banget!'. Itu lagu yang menarik banget. Gue bener-bener belum dengerin lagi selama bertahun-tahun, tapi gue masih inget bagaimana kelanjutannya. Itu adalah lagu pop klasik untuk si emo kecil," jelasnya sambil tertawa.

Baca Juga: Stand Atlantic Kritik Penyalahgunaan Internet Lewat Single Baru 'hair out'

Lagu pertama yang menyeret ke mosh pit: New Found Glory – My Friends Over You (2002)

Bonnie cerita kalo lagu ini yang berhasil menyeret dia ke dalam mosh pit, yang mana merupakan ulah dari temennya.

"Temen gue yang nyeret gue, tapi gue nggak nyesel sih, karena itu adalah hal terbaik yang pernah ada! Gue jelas nggak siap dengan jumlah dorongan yang bakal terjadi. Gue inget kepala temen gue sampe nyangkut di antara ketiak dua orang, aneh banget," Bonnie bercerita.

Dia juga melanjutkan, dengan bilang kalo dia belum pernah ngelakuin crowd surfing.

Baca Juga: Lagu Baru Calvera, Pop Punk Asal Bekasi Diklaim Mirip Lagu Stand Atlantic

"Gue punya ketakutan akan hal itu. Gue khawatir nggak ada yang bakal nangkep gue, atau gue bakal ngejatuhin sesuatu, jadi gue nggak pernah ngelakuin itu."

Lagu yang pengen dimainin waktu pemakaman: Israel Kamakawiwo’ole – Somewhere Over The Rainbow (1990)

"Mungkin gue harus nyari sesuatu yang bahagia? Gue sebenernya udah mikirin hal ini sih sebelumnya, tapi gue nggak pernah nemuin.. sampai sekarang. Jadi, gue bakal milih cover dari 'Somewhere Over The Rainbow' karya Israel Kamakawiwo'ole ini. Cowok Maoli yang memainkan ukulele. Ini enak banget. Dan videonya udah banyak ditonton," kata Bonnie.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya