Acer Day 2022: Nggak Cuma Pamer Inovasi tapi Ajak Konsumen Sayang Bumi

Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:45

Acer Day 202w

HAI-Online.com- Ada yang berbeda dari event tahunan Acer Day 2022. Jika tahun lalu Acer banyak membuat kolaborasi musik yang menghibur konsumennya, kali ini giliran kamu yang diajak untuk 'menghibur' bumi kita.
Yap, dalam Kick Off Acer Day 2022, konsumen Acer di Indonesia diajak dalam kampanye yang mengusung tema “Make Your Green Mark”. Movement -nya, kamu kali ini bisa ikutan untuk menghidupkan kembali semangat dari gaya hidup berkelanjutan dan berfokus pada upaya peduli terhadap lingkungan, sekaligus menciptakan “green mark” versi kamu sendiri.
"Lewat acara ini Kami mengajak semuanya untuk mewujudkan dampak positif bagi lingkungan. Akan ada banyak kegiatan yang bisa diikuti, salah satunya adalah kompetisi gerakan #SayangBumi yang dapat diikuti di media sosial," ujar Herbet Ang, selaku President Director Acer Indonesia di acara peluncuran Acer Day 2022, Rabu (3/8/2022).
Baca Juga: Mainin Game Fighting Legendaris, Strative Studio bikin Turnamen Tekken 7: Agni Cyber Championship!
Soal gerakan #SayangBumi ini, dijelaskan Herbet Ang antara lain masyarakat bisa berbagi ide, inspirasi dan pengalaman masing-masing dalam melakukan hal kecil untuk menyelamatkan bumi.
Karena bagaimana pun menyanyangi adalah tugas semua orang dan bersama saling mengingatkan dan melakukan pelestarian atau merawat bumi kita.
"Acer yakin bahwa melestarikan lingkungan sama pentingnya dengan perkembangan teknologi dan kami percaya keduanya dapat berjalan beriringan. Kami berharap, Acer Day 2022 akan semakin mendekatkan Acer dengan pelanggan kami di mana pun mereka berada sekaligus menawarkan pilihan produk-produk unggulan bagi para konsumen di Indonesia,” ujar Ang lagi.
Rangkaian program Acer Day 2022 akan berlangsung mulai 3 Agustus hingga 30 September 2022. Jadi buat yang mau ikut gerakan #SayangBumi periodenya masih panjang, guys.
Kompetisi ini bisa kamu ikuti mulai hari ini, Kamis 4 Agustus sampai dengan batas penutupan nanti, baik lewat media sosial Instagram dan atau TikTok.
Acer juga bekerja sama dengan Octopus, sebuah aplikasi berbasis ekonomi sirkular yang berfokus kepada lingkungan terutama dalam pemilahan serta daur ulang sampah.
Karena itu dalam program “Acer #SayangBumi Mission”, ada tantangan nih buat kamu memakai aplikasi Octopus untuk mengajak untuk mulai memilah dan mengumpulkan sampah mereka demi mendapatkan poin.
Setelah kegiatan diunggah, kamu bisa membagikan momen gerakan #SayangBumi baik di social media maupun aplikasi Octopus yang berlangsung selama periode lomba untuk berkesempatan memenangkan hadiah sejumlah #GreenPC laptop Acer Aspire Vero dan #SayangBumi exclusive kit.
"Paling gampang, posting saja kegiatan dari hal kecil kamu hari ini dalam mengurangi sampah plastik, membawa tumbler, pakai tas belanja, atau nggak beli baju baru tapi thrifting," kata Anandita Puspitasari selaku Consumer Marketing Manager Acer Indonesia memberi bocoran di acara yang sama.

Acer Day Talk

Nggak cuma itu, acara utama dari Acer Day 2022 adalah juga menghadirkan berbagai produk inovasi terbaru untuk notebook dan gaming PC paling mumpuni dan gahar dengan generasi terbaru mereka. Semua ini agar produk Acer semakin lebih dikenal para pelanggannya.
Nggak heran, Acer Day 2022 juga menjadi debut bagi peluncuran produk Acer terbaru seperti laptop dengan layar OLED yaitu Swift Go & Swift Edge; rangkaian produk berbasis prosesor Intel Generasi ke-12 yaitu Swift X, Aspire Vero dan Aspire 5 Slim; serta laptop gaming dengan performa mumpuni Predator Triton 300 SE, Helios 300, dan Nitro 5; dan juga rangkaian desktop gaming Predator Orion dan desktop all-in-one Aspire.
Tidak hanya memperkenalkan rangkaian produk terbaiknya, namun juga menghadirkan promo spesial selama gelaran Acer Day 2022.
Berbagai penawaran menarik, mulai dari cashback hingga Rp 2 juta hingga perlindungan ekstra Accidental Damage Protection untuk semua pembelian laptop selama periode Acer Day 2022.
Acer juga menggandeng dua ilustrator ternama, Sarkodit dan Angga Tantama melalui ART Limited Series.
Dalam program ini, konsumen dapat melakukan personalisasi laptop dengan desain spesial dari kedua ilustrator tersebut. Program ini berlangsung selama periode Acer Day 2022 dan berlaku untuk pembelian laptop tipe tertentu.
Acer Day 2022 diadakan di Asia Pasifik ini juga memilih 18 Green Ambassador untuk berkolaborasi dalam satu video manifesto, yang mengajak semua orang untuk mempraktikkan gaya hidup yang berkelanjutan.
Musisi Muhammad Pradana Budiarto (Ditto Percussion) dan Ayudia C menjadi perwakilan Green Ambassador dari Indonesia. Pasangan ini membuat jingle musik untuk kampenye #SayangBumi.
"Ditto Percussion dan Ayudia sudah memulai konsep eco living green di keseharian dan kehidupan bisnis mereka, dan juga meteka suka berbagi kreativitas. Salah satunya membuta jingle ini," tambah Anandita lagi.
Beberapa Green Ambassador lainnya adalah Pankti Pandey dari India, advokat zero-waste dan Pembicara pada TEDx; Mei Yan dari Malaysia, penyiar radio yang memulai podcast "Heal The Earth" untuk meningkatkan kesadaran lingkungan;
Ada juga Duong Thu Thao dari Vietnam, seorang pecinta alam muda yang mempraktikkan gaya hidup berkelanjutan; Phakin Khamwilaisak dari Thailand, seorang musisi dan aktor ternama yang baru-baru ini meluncurkan proyek lingkungan berjudul “Keb Ruk”; Atom Boyz-Earth dari Taiwan, salah satu grup paling populer di kalangan generasi muda; dan wakil dari Filipina, yakni penyanyi Pop Sarah Geronimo, bintang esport Alodia Gosiengfiao, serta boy band sensasional P-pop, SB19.
Video manifesto kampanye “Make Your Green Mark” berisi ajakan untuk bersama-sama menjaga udara yang lebih bersih, air yang lebih jernih, dan masa depan yang berkelanjutan.
Dalam video tersebut, para Green Ambassador Acer berbagi semangat mereka untuk melindungi Bumi dan mendorong para penggemar untuk menjalani hidup yang lebih ramah lingkungan.
Yuk, pakai inovasi terbaru Acer dan jangan lupa ikutan #SayangBumi -nya, ya! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya