Waktunya Nonton Lagi 5 Film di NFT dengan Prestasi Gemilang! Ada AADC Sampai Love for Sale!

Selasa, 12 Juli 2022 | 11:25
Bioskop Online

Bioskop Online Suguhkan 5 Film Nostalgia Terbaik Dengan Prestasi Gemilang! Ada AADC Sampai Love for Sale!

HAI-Online.com - Bioskop Online tayangkan 5 film dengan prestasi gemilang lewat program NFT atau Nostalgia Film Terbaik.

Sederet film yang diputar pun mulai dari tahun 1980 sampai 2000-an dengan genre yang beragam, dan dibintangi aktor serta aktris ternama.

Dari kumpulan film-film terbaik dan juga ikonik tersebut, berikut rangkuman 5 film dengan prestasi gemilang:

Baca Juga: Kabar Baik Buat Sheilagank, Sheila On 7 Bakal Manggung Lagi!

  1. Ada Apa Dengan Cinta?
imdb.com

Film Ada Apa Dengan Cinta? (2002)

Film yang kerap disingkat AADC ini berhasil borong banyak penghargaan dalam Festival Film Indonesia yakni kategori Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik, dan Tata Musik Terbaik.

Dibintangi Dian Sastrowardoyo, film ini juga membawa pulang penghargaan dari Festival Film Bandung dan Anugerah Musik Indonesia.

AADC mengisahkan tentang masa remaja serta berbagai macam masalah di dalamnya. Film ini megisahkan pertemuan dua tokoh yang sampai sekarang masih ikonik, yakni Rangga dan Cinta.

  1. Berbagi Suami
Wikipedia

Poster Film Berbagi Suami (2006)

Film ini mengisahkan poligami dari sudut pandang perempuan. Dikisahkan dalam film ini terdapat tiga wanita dari kebudayaan berbeda namun sama-sama punya suami yang melakukan poligami.

Film Berbagi Suami ini berhasil mendapat penghargaan Golden Maile Award sebagai Best Feature Film dalam Hawaii International Film Festival di Amerika Serikat.

Selain itu, berhasil juga menyabet penghargaan Movie of The Year dari Guardians e-Awards pada 2007, berdampingan dengan Nagabonar Jadi 2.

Dari dalam negeri, film Berbagi Suami ini menang kategori Pemeran Pembantu Pria Terbaik (El Manik) dan Tata Artistik Terbaik (Wencislaus) dalam ajang Festival Film Indonesia.

Baca Juga: Dian Sastro Soal Hubungannya dengan Personel Sheila On 7: Saya Tuh Dulu Kayak Supir Mereka

  1. Pasir Berbisik
The Movie Database

Pasir Berbisik (2001)

Pasir Berbisik berhasil borong penghargaan tingkat internasional dalam Festival Film Asia Pacific 2001 kategori Best Cinematography Award, Best Sound Award, dan Jury’s Special Award For Most Promising Director.

Penghargaan lokal pun nggak ketinggalan, film ini meraih nominasi di 8 kategori dalam Festival Film Indonesia 2004.

Kedelapan nominasi tersebut yakni Film Terbaik, Aktris Terbaik (Dian Sastrowardoyo dan Christine Hakim), Aktor Pendukung Terbaik (Didi Petet dan Slamet Rahardjo).

Pasir Berbisik mengisahkan tentang Daya, gadis yang kehilangan ayahnya sejak kecil dan hanya tinggal bersama ibunya yang protektif.

  1. Titian Serambut Dibelah Tujuh
imdb.com

Titian Serambut Dibelah Tujuh (1982)

Film Indonesia tahun 1982 ini meraih penghargaan skenario terbaik dalam Festival Film Indonesia pada 1983. Disutradarai Chaerul Umam, skenario film ini ditulis Asrul Sani.

Dibintangi Rachmat Hidayat dan El Manik, film ini mengisahkan tentang seorang guru yang datang dan berusaha membawa perubahan di sebuah kampung, tapi nggak disukai oleh penduduk.

Baca Juga: Gading Marten Dapat Ucapan Selamat dari Alexander Pato Atas Akuisisi Persikota Tangerang

  1. Love for Sale
imdb.com

Love for Sale (2018)

Dirilis 15 Maret 2018 lalu, film yang tergolong baru ini dibintangi Gading Marten dan Della Dartyan, serta disutradarai Andibachtiar Yusuf.

Film Love for Sale ini sudah memenangkan Piala Citra kategori Aktor Terbaik, atas akting Gading Marten di film ini, Aktris Terbaik untuk Della Dartyan, serta kategori Penulis Skenario Asli Terbaik untuk sang sutradara.

Love For Sale bercerita tentang seorang pria yang ditantang teman-temannya mencari pasangan, ia pun mencoba mencari pasangan lewat sebuah situs kencan.

Buat lo yang udah nggak sabar mau nostalgia sama film di atas, bisa beli tiketnya cuman Rp5.000/film.

Pembeliannya bisa lewat www.bioskoponline.com atau aplikasi Bioskop Online di App Store dan Google Play Store.

Jangan sampai nonton yang bajakan ya! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya