Biar Nge-Game Makin Seru, 5 Peralatan Gaming Ini Wajib Lo Miliki

Senin, 04 Juli 2022 | 16:00
DOK. Shutterstock

Ilustrasi peralatan gaming

Hai-Online.com –Menanjaknya popularitaselectronic sport(e-sport) membuat banyak kawula muda tertantang untuklebih serius menekuni danmenjajal berbagai jenis game. Mulaidarimultiplayer online battle arena(MOBA),first-person shooter(FPS), sampai dunia virtual atauopen world.

Meski beragamgameponsel mulai bermunculan,gamePC juga tak kalah diminatikarena punya banyak keunggulan. Keunggulan tersebut mulai dari kualitas visual lebih baik, ukuran layar lebih lebar, dan pilihan game lebih banyak karena tidak bergantung pada aplikasi permainan di pasar seperti Play Store.

Selainitu,gamePC juga dikenal membutuhkan spesifikasi khusus, sehingga memacu semangat paragameruntuk merakit PC yang andal.Namun, memiliki PCyangkeceakan terasa kurang tanpa kehadiran peralatangaming.

Berbeda denganperalatan PC pada umumnya, peralatan untukgamingdi PCdibekalifitur dan spesifikasi khususuntukmemudahkan pemaindalammemenangkan pertandingan.

Baca Juga: Trio Lestari Hadirkan Sosok Glenn Fredly di Prambanan Jazz Festival 2022

Meskipunhargaperalatangamingrelatif lebih mahal, tetapi harga yang ditebus sepadan dengan kualitasdan kenyamananyangdidapat untuk mengasahskill.Lalu, apa saja alat-alat yang wajib dimiliki? Berikut bocorannya.

  1. Mousedanmouse pad gaming
Peralatan pertama yang wajib dimiliki adalahmousedanmousepadgaming. Mouse ini biasanya punya tampilannyentrik, serta memiliki tombol tambahan di sepanjang sisinya. Tombol-tombol tambahan ini bisa lo pakaiuntuk memudahkan penggunaan berbagai fitursehingga lo bisa lebih cekatan saat nge-game.

Sebagai pelengkap, jangan lupa gunakanmouse padgaming.Selainmemudahkan untuk bermanuverkarena ukurannya yang besar,mousepadjenis ini juga bisa membantu agar akurasikursorlebih presisi.

  1. Keyboardgaming
Peralatangamingberikutnya adalahkeyboardgaming.Jika ingin membeli aksesori ini, pastikan lo memilihlayoutyang lengkap agar bisa menambahkanshortcut. Selanjutnya, pilih jugakeyboardgamingyang memiliki banyak pilihan warna dan fitur pendukung agar menambah keseruan bermain.

Baca Juga: Tertarik Dunia Animasi? Cobain Belajar Animasi Lewat 5 Website ini! Semuanya Gratis

  1. Headsetgaming
Headset gamingjadi peralatan yang enggak boleh dilupakan. Meski bermain game menggunakanspeakerterasa seru, tetapiheadset gamingbisa membantu lo untuk berkomunikasi dengan teman satu tim ketika sedangwar.

Ketika memilihheadsetini, pastikan lo juga sudah memiliki daftar spesifikasi, sehingga headsettersebut bisa digunakan untuk waktu lama.

  1. Kursigaming
Bukan hal yang asing jika bermaingamemenghabiskan banyak waktu.Alhasil, ketika menggunakan kursi biasa, badan menjadi cepat lelah dan pegal. Untuk menyiasatinya, lo perlu menggunakan kursi yang tepat, salah satunya adalahkursi gaming.

Ada banyak kursigamingyang tersedia di pasaran. Mulai dari yang memiliki bantalan empuk di kepala, kursi yang bisa dinaik-turunkan, sampai kursi yang memiliki sandaran betis dan lengan. Lo bisa pilih sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Kata Sore Saat Main di Prambanan Jazz 2022: Rasanya Ada Tarikan Magis!

  1. Controller
Tidak setiapgamerperlu memilikicontroller gaming.Namun, peralatan ini wajib dimiliki apabila lo memainkangameyang memerlukan pergerakanlincahseperti balapan atau sepak bola. Agar bermain semakin nyaman, pilihlahcontrolleryang berkualitas, sehingga awet digunakan jangka panjang.

Jika lo kepenginmenjajal menjadigamestreamer,webcamberkualitas tinggi juga wajib dimiliki. Lo bisa menjelajah platforme-commercesebagai referensi harga untuk seluruh produk yang ingin dibeli.

DOK. Lazada

Lazada 7.7

Agar makin hemat, manfaatkan juga diskon yang diberikan. Misalnya, dengan mengikuti promo 7.7 Mid-Year Sale Lazada pada 5-7 Juli 2022.Lo bisa mewujudkan semua perlengkapangameimpian yang belum kesampaian selama festival belanja tengah tahun ini berlangsung.

Mengusung temaBikin PolTengah Tahun”, Lazada menghadirkan tiga programlivestream, yakni LazTalent, Diskon Nendang (Kondang), dan Main di Rumah Aja. Ketiga acara tersebut akan disiarkan langsung melalui fitur LazLive di aplikasi Lazada mulai 28 Juni sampai 4 Juli 2022.

Lewat promo 7.7 Mid-Year Sale, Lazada menghadirkan promo diskon serba Rp 7.000, Crazy Flash Sale setiap hari di jam-jam tertentu, dan gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia tanpa minimal pembelian.

Selain itu, Lazada juga akan membagikan bonus dadakan hingga Rp 770.000 untuk pengguna yang beruntung. Bonus tersebut dapat langsung dipakai untukcheck outproduk melalui aplikasi Lazada.Yuk, segera beli kebutuhangamingdi Lazada dari sekarang!

Editor : Wandha Nur Hidayat