Jadi Nggak Berat Jalani UMKM Go Digital, Wehelpyou Kenalkan Platform Jual Beli Online Berkomisi Rendah

Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:01
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Warga membeli makanan untuk berbuka puasa di kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, Selasa (13/4/2021). Menjelang ifthar atau buka puasa hari pertama Ramadhan 1442 Hijriyah, sejumlah pedagang telah bersiap menjajakan takjil sejak pukul 16.00 WIB.

HAI-Online.com– Kabar baiknya, pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia kian meningkat seiring dengan pesatnya juga perkembangan teknologi kita.
Nah, yang paling merasakan betul dampak positifnya adalah lini usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang mengalami pergeseran terhadap teknologi, di mana catatan pertumbuhan pada Februari 2022 Kementerian Koperasi dan UKM mencetak 17,25 juta unit usaha yang saat ini telah terhubung ke dalam ekosistem digital.
Perkembangan digital yang pesat dan masif saat ini pastinya harus terus disambut sebagai momentum untuk semakin beradaptasi agar bisnis dapat tumbuh lebih cepat dan mampu bersaing dengan yang lain.
Baca Juga: Niatnya Bantu Melarikan Diri, Ezra Miller Malah Dituduh Menampung Anak Kecil Bersama Senjata Api dan Ganja
Kemampuan beradaptasi menjadi modal fundamental yang perlu dimiliki oleh para pemilik UMKM. Namun demikian, tidak hanya modal, UMKM yang go digital juga perlu dukungan dari pihak lainnya seperti platform berjualan online yang tidak memberatkan pengusaha.
“Dalam membangun usaha pasti ada tantangan, namun tidak semua tantangan harus dihadapi sendiri. Dengan menyediakan fitur jual beli online, Wehelpyou ingin membantu UMKM menghadapi tantangan-tantangan digital yang ada,” ucap CEO & Founder Wehelpyou, Muhamad Noor Sutrisno memperkenalkan platform miliknya.
Wehelpyou sebagai penyedia solusi layanan digital dengan komitmen terhadap sektor UMKM terus menghadirkan inovasi guna mendorong eksistensi bisnis kecil dan menengah di Indonesia.
Kali ini, platform tersebut menghadirkan sebuah fitur jual-beli online, Wehelpyou Buy & Sell, sebuah fitur yang diharapkan dapat memberikan alternatif berjualan online bagi para pemilik UKM yang hendak memulai bisnisnya di ekosistem digital.
Setelah dua tahun melalui pandemi, UMKM mendapat sorotan cukup besar dan dinilai menjadi tulang punggung ekonomi bangsa. Hal ini perlu terus dipertahankan dan terus didukung.
“Dukungan ini perlu datang dari berbagai pihak, oleh karena itu kami merasa perlu secara aktif menyediakan inovasi-inovasi yang mampu mendukung teman-teman pelaku UMKM untuk lebih produktif dari waktu ke waktu,” tambah CEO & Founder Wehelpyou yang akrab disapa Ino.
Wehelpyou melalui fitur Buy & Sell hadir dengan menerapkan komisi sebesar 10 persen dari setiap produk dan transaksi yang dilakukan pada aplikasi.
Komisi tersebut dinilai lebih rendah
dibandingkan dengan komisi pada umumnya, yakni 20 hingga 30 persen. Dukungan ini dapat dirasakan bagi setiap pemilik usaha yang ingin bergabung ke dalam ekosistem digital, mulai dari bisnis makanan dan minuman, bisnis parcel atau hampers, hingga produk-produk dari toko kelontong.
Baca Juga: Mau Sehat di Kota? Kuy Nongkrongnya di Triboon Hub Arena Baru One Stop Sportainment di Jaksel
Tidak hanya sampai situ, fitur ini juga menyediakan layanan pengiriman multi-delivery yang memudahkan pebisnis jada ekspedisi dan pengiriman barang dapat dengam mudab memberikan layanan pembayaran yang juga bervariasi, mulai dari berbagai dompet elektronik.
Dengan fitur yang ada ditambah kemudahan mendaftarkan bisnisnya, para pemilik usaha cuma perlu mengunggah foto KTP dan verifikasi toko yang dilakukan di hari yang sama atau sameday.
Dengan begitu, kemajuan bisnis UMKM go digital diharapkan akan terus bangkit dan dapat berkontribusi terhadap perekonomian kita. Selamat mencoba. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya