Tangga Lagu Indonesia 8 Juni 2022: Tulus Pecahkan Rekor Spotify

Rabu, 08 Juni 2022 | 12:05
siaran pers

Tulus masih bertengger di puncak tangga lagu Indonesia.

HAI-ONLINE.COM - Berikut HAI bagikan daftar lagu teratas di tangga lagu Indonesia secara keseluruhan untuk tanggal 6 Juni 2022.

Data diambil dari Spotify dan Joox Indonesia.

Tulus dengan Hati-hati di Jalan-nya masih teratas di tangga lagu Indonesia kali ini.

Nggak cuma memuncaki tangga lagu Indonesia, per tanggal 2 Juni, Tulus, saat ini resmi menjadi pemegang rekor baru melalui single hitnya, “Hati-Hati di Jalan” sebagai lagu lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama. Lagu ini mempertahankan posisinya selama 12 minggu berturut-turut sejak 4 Maret 2022 atau sehari setelah dirilis, melampaui dua pemegang rekor sebelumnya di Indonesia - Weird Genius bersama Sara Fajira - “LATHI (ꦭꦛꦶ)” (#1 selama enam minggu di 2020), dan Pamungkas - “To the Bone” (#1 selama 11 minggu di 2021).
Selain kesuksesan lagu-lagunya, album ‘Manusia’ juga mendapat pengakuan pada tataran global dan masuk dalam daftar Top Albums Debut Global. Tak hanya itu, kesepuluh lagu dalam album ini menduduki jajaran tangga lagu Top 50 Indonesia pada 7 Maret 2022 - pencapaian besar bagi sebuah album comeback.

Berikut detilnya:

Baca Juga: 5 Musisi dengan Aksi Panggung yang Bikin Lo Geleng-geleng Kepala

Lagu Teratas di Tangga Lagu Spotify Indonesia (Nasional)

Urutan lagu diambil berdasarkan chart mingguan Spotify pada 26 Mei - 2 Juni 2022. Angka streaming yang disajikan merupakan angka global.

  1. Tulus - Hati-Hati di Jalan diputar lebih dari 76,3 juta kali sampai hari ini

  1. Keisya Levronka - Tak Ingin Usai diputar lebih dari 7,2 juta kali sampai hari ini

Setelah merilis single pertamanya yang bertajuk “Jadi Kekasihku Saja” pada tahun 2020 lalu, penyanyi asal Malang yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta ini merilis single keempat, “Tak Ingin Usai”. Bercerita tentang kisah percintaan yang diakhiri oleh satu pihak saja, proses pembuatan lagu ini berjalan cukup cepat. Di minggu keduanya di tangga lagu Indonesia Top 50 di Spotify, lagu ini melesat naik 10 peringkat ke posisi dua.

  1. Troye Sivan - Angel Baby diputar lebih dari 148,6 juta kali sampai hari ini

  1. Fabio Asher - Rumah Singgah diputar lebih dari 10,4 juta kali sampai hari ini

  1. Stephen Sanchez - Until I Found You diputar lebih dari 73,6 juta kali sampai hari ini

  1. Harry Styles - As It Was diputar lebih dari 635,9 juta kali sampai hari ini

  1. Fabio Asher - Bertahan Terluka diputar lebih dari 35,9 juta kali sampai hari ini

  1. Ziva Magnolya - Peri Cintaku diputar lebih dari 19,2 juta kali sampai hari ini

  1. Feby Putri, Fiersa Besari - Runtuh diputar lebih dari 70 juta kali sampai hari ini

  1. Rizky Febian - Hingga Tua Bersama diputar lebih dari 27 juta kali sampai hari iniPenyanyi pop yang populer melalui single perdananya “Kesempurnaan Cinta” yang dirilis pada tahun 2015 ini kembali meluncurkan single hit pada bulan April lalu. Lagu “Hingga Tua Bersama” tak kalah populer dengan lagu-lagu Rizky lainnya yang berhasil memukau pendengar, seperti “Cukup Tau” dan “Sweet Talk”. Lagu ciptaan Fery Hudaya ini bercerita tentang janji seseorang untuk mencintai pasangannya hingga tua. Mengusung tema dan lirik yang relatable dengan pendengar, lagu ini dibawakan dengan merdu oleh suara khas Rizky Febian.

Lagu Teratas dalam Spotify Charts Indonesia (Berdasarkan Kota)

Berikut ini merupakan daftar lagu teratas dalam minggu ini berdasarkan local pulse dari tiap kota.

Lagu Teratas di Tangga Lagu Joox Indonesia

Tulus bertahan selama 72 bulan lebih merajai tangga lagu JOOX, baik JOOX Top 100 maupun Indonesia Top 100.

Hati-Hati di Jalan- TulusTak Ingin Usai - Keisya LevronkaKisah Sempurna - MahaliniPeri Cintaku - Ziva MagnolyaJanji Setia - Tiara AndiniHingga Tua Bersama - Rizky FebianMerasa Indah - Tiara AndiniBertahan Terluka - Fabio AsherSisa Rasa - MahaliniAKU MASIH MEMIKIRKANMU - Kezia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya