Pimpinan DC Konfirmasi Warner Bros Bakal Mempertimbangkan Amber Heard Recast di Aquaman 2

Rabu, 25 Mei 2022 | 19:05
imdb.com

Amber Heard sebagai Mera di Aquaman (2018).

HAI-Online.com - Eksekutif Warner Bros. Pictures, Walter Hamada yang juga menjabat sebagai Presiden divisi film dan televisi perusahaan DC, menegaskan kalau Warner Bros sedang mempertimbangkan untuk recast Amber Heard di Aquaman 2.

Aktris satu ini debut DCEU di Justice League 2017 sebagai Mera, putri kerajaan bawah laut Xebel.

Dia kemudian mengulangi perannya bersama Jason Momoa di Aquaman.

Aktris satu itu diharapkan kembali ke Aquaman and the Lost Kingdom, namun persidangan gara-gara persidangan yang diajukan terhadap Heard oleh mantan suaminya, Johnny Depp atas tuduhan pelecehan seksual, sudah membuat masa depan franchise satu ini dipertanyakan.

Disusul juga dengan pemecatan Depp dari seri film spin-off Harry Potter, Fantastic Beast.

Para penggemar lalu menyerukan biar Heard juga dikeluarkan dari Aquaman 2, dengan jutaan orang menandatangani petisi ini.

Baca Juga: Margot Robbie Jadi Pengganti Johnny Depp di Pirates of The Caribbean?

Heard mengklaim, akibat perselisihan pribadinya dengan Depp, perannya sebagai Mera berkurang secara signifikan, dan Warner Bros. ingin dia dikeluarkan dari Aquaman 2.

Saat bersaksi secara virtual selama persidangan Deep dan Heard, Hamada telah mengkonfirmasi kalau Warner Bros. mempertimbangkan untuk recast Heard di Aquaman and the Lost Kingdom.

Melansir dari Screenrant, Hamada menjelaskan, alasan perubahan casting ini bukan karena urusan pribadi Heard, melainkan karena dirasa kurang adanya kemistri antara Heard dan Momoa di film sebelumnya.

“Gue pikir secara editorial mereka mampu membuat hubungan itu berhasil di film pertama, tapi ada kekhawatiran bahwa butuh banyak upaya untuk sampai ke sana. Dan apa nggak lebih baik di susun ulang aja? Cari orang yang punya kemistri yang lebih baik dan alami dengan Jason Momoa,” jelasnya.

Hamada membenarkan kalau Warner Bros. memang mengurangi perannya sebagai Mera dalam sekuel, tetapi dia menegur klaim aktris tersebut bahwa itu karena reaksi publik yang berasal dari pertempurannya dengan mantan suaminya.

Sebaliknya, karakter tersebut dikupas kembali sebagai akibat dari kemistri sinematik yang dianggap kurang, antara Heard dan Momoa.

Bertentangan dengan klaim Heard bahwa dia harus berjuang untuk tetap ada di film tersebut karena dampak dari kehidupan pribadinya, Hamada tetap teguh kalau semua tindakan yang diambil Warner Bros. yang sehubungan dengan Mera ini adalah murni keputusan editorial untuk meningkatkan sekuel Aquaman mereka.

Mereka hanya ingin film ini menjadi film terbaik.

Diketahui, Heard sudah dibebaskan dari kontraknya dengan Warner Bros. dan meninggalkan masa depannya dalam franchise Aquaman dan DCEU.

Terlepas dari itu semua, perubahan ini akan terlihat jelas saat Aquaman 2 tayang di bioskop nanti. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya