Atlet Indonesia Gunakan TikTok untuk Tunjukkan Proses Bertanding di SEA Games Hingga Jadi Juara

Rabu, 25 Mei 2022 | 14:05
TikTOk

TikTok jadi pendukung resmi SEA Games ke-31

HAI-ONLINE.com - Menjadi sebuah kebanggaan, kali ini TikTok secara resmi menjadi salah satu platform yang mendukung pergelaran pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, yaitu SEA Games ke-31. Menanggapi hal itu, TikTok siap memberikan informasi terkini mengenai kegiatan SEA Games tersebut ke seluruh masyarakat.

“Di momen SEA Games ke-31 ini, TikTok berharap dapat menjadi platform yang menambah kemeriahan dan menumbuhkan kebanggaan masyarakat dunia, khususnya Indonesia, terhadap perjuangan para atlet. Sekaligus merayakan persahabatan dan semangat sportivitas antar bangsa di Asia Tenggara,” ungkap Mahwari Sadewa Jalutama, Head of Operations TikTok Indonesia.

Sebagai pendukung utama, TikTok sangat mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan dengan menghadirkan program lewat tagar #SEAGames31 agar siapa saja dapat menemukan informasi yang kredibel tentang kompetisi dan olahraga yang dilaksanakan dalam acara tersebut.

Selain itu, melalui kolaborasi dengan otorisasi resmi pemerintah hingga para atlet, TikTok menghadirkan program #TimMerahPutih untuk ajak masyarakat dan komunitas TikTok mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para atlet dalam mengharumkan nama bangsa.

“Program tersebut di antaranya ada TikTok live untuk melihat interaksi dengan para atlet, lalu ada NoBar (Nonton Bareng) SEA Games di TikTok live untuk mengajak komunitas tiktok turut merasakan kegembiraan dalam mendukung Timnas bersama-sama, lalu ada juga peluncuran efek atau filter untuk mendukung kreativitas kreator, dan kami juga mengajak para atlet untuk membuat konten edukasi dalam membagikan pengalamannya,” jelas Mahwari Sadewa Jalutama.

Baca Juga: Apa Saja yang Bisa Lo Nikmati Saat Konser Westlife Nanti? Simak Nih!

Melihat hal tersebut, beberapa para atlet pun turut meramaikan program yang telah TikTok selenggarakan dengan membuat konten ketika mereka sedang menjalani latihan, proses untuk menjadi juara, hingga pencapaian yang mereka dapatkan.

Selain itu, mereka juga menggunakan platform TikTok untuk sharing terkait pengalaman yang diterima dalam menjalani SEA Games ini.

“Aku menggunakan TikTok untuk membagikan konten bagaimana prosesnya, jadi aku ingin menunjukkan ini lho proses untuk menjadi juara. Jadi proses yang udah kita lewatin untuk mencapai hasil itu kan juga kadang orang tidak mau lihat proses itu,” pungkas Puspa Arum Sari, Atlet Pencak Silat.

Dengan begitu, para atlet berharap agar masyarakat dapat termotivasi dan mengetahui bahwa untuk mencapai sebuah tujuan harus melewati proses, tetapi jangan salahkan proses kalau hasilnya tidak sesuai ekspektasi karena hasil yang kita dapat adalah bonus dari proses yang kita lewati.

(ariella kinari)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya