Pernikahan Maudy Ayunda Silangkan Perkawinan Budaya Jawa dan Korea

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:30
Instagram @maudyayunda

Momen pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi

HAI-ONLINE.COM -Udah cantik, jago akting, jago nyanyi, dan yang pasti pintar lagi! Itulah kata-kata yang sedikit bisa menggambarkan sosok aktris Maudy Ayunda yang belakangan ini ramai di media sosial karena secara mengejutkan melangsungkan pernikahan.

Pemain film Tendangan dari Langit ini membagikan momen pernikahannya di Instagram dan menampilkan momen akad nikahnya dengan laki-laki yang menjadi suaminya.

Dari beberapa unggahan ini, nampak kombinasi dari dua budaya dihadirkan dalam momen sakral ini yakni Jawa dan Korea.

Terlihat sang pengantin pria mengenakan beskap tradisional Jawa sementara kedua orang pendampingnya memakai busana tradisional Korea yakni Hanbok.

Baca Juga: Cerita Singkat Jesse Choi Jadi Pacar dan Suami Maudy Ayunda

Instagram @maudyayunda

Pengapit mempelai pria mengenakan busana khas Korea, Hanbok

Maudy Ayunda pun nampak ayu dengan kebaya putih lengkap dengan batik cokelat serta rambutnya ditata dengan anggul klasik berhiaskan bunga melati ala perempuan Jawa.

Pelantun Perahu Kertas ini juga nggak lupa menggunakan make-up natural berkonsep klasik.

Sementara penampakan depan sang suami nggak diperlihatkan, namun ia terlihat gagah dengan memakai beskap berwarna putih dengan bawahan batik yang senada dengan sang istri.

Akulturasi budaya dalam pernikahan ini bukan cuma merupakan konsep, namun juga menyesuaikan dengan budaya kedua pasangan yang berbeda negara ini. Suami Maudy Ayunda memang berasal dari Korea Selatan dan memiliki nama Jesse Choi.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya