Pidato Salah Sebut 'Irak' George Bush Kena Kritik Publik Figur Keturunan Arab

Minggu, 22 Mei 2022 | 08:32
Dallas News

Mantan Presiden Amerika Serikat, George W. Bush.

HAI-ONLINE.COM -Berbicara mengenai pidato mantan Presiden Amerika, George W. Bush di Dallas, Texas, Amerika Rabu (18/5/2022) yang menuai kontroversi, beberapa publik figur keturunan Arab yang mengutarakan pendapatnya.
“Hasilnya (sistem politik Rusia) adalah ketiadaan pengecekan dan keseimbangan di Rusia, dan keputusan satu orang untuk menyerang secara brutal dan melakukan invasi yang tidak bisa dibenarkan ke Irak,” ujar Bush yang langsung mengoreksi perkataannya.

“Maksud saya Ukraina, saya sudah 75 tahun.” terang Bush dan mendapatkan tawa dari audiens.

Baca Juga: Simple Plan Bantu Ukraina Lewat Video Klip Single Baru, Krunya Asli Ukraina Semua!

Namun nggak semua orang tertawa. Malahan hal ini dianggap sebagai dark joke yang menjadi pengingat masyarakat dunia terutama orang-orang Arab terhadap serangannya kepada Irak saat menjabat sebagai Presiden Amerika tahun 2003.

“Butuh waktu 20 tahun buat George W. Bush untuk akhirnya menyadarinya,” tweet jurnalis The Daily Beast, Wajahat Ali.

“Oof kalau anda adalah George W. Bush, anda akan berpikir anda lebih baik menghindari pidato tentang satu orang yang melancarkan serangan yang tidak dibenarkan dan invasi brutal,” ucap mantan juru bicara Amerika, Justin Amash yang merupakan keturunan Arab.

Baca Juga: Genre Nu Metal Balik Lagi, Jonathan 'Korn' Davis Senang dan Merekomendasikan Band Ini

“Saya tidak tertawa, begitu pun keluarga dari ribuan tentara Amerika dan ratusan ribu warga Irak yang meninggal dalam perang itu," tegas jurnalis MSNBC, Mehdi Hasan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya