Ini Dia, 5 Fakta yang Mungkin Lo Nggak Tau Tentang Henry Cavill!

Kamis, 05 Mei 2022 | 21:00
flickr

Henry Cavill

HAI-ONLINE.COM – Selamat ulang tahun dulu nih kita ucapin buat pemeran Superman di DC Extended Universe!

Henry Cavil adalah aktor Inggris kelahiran 5 Mei 1983, yang mana berarti hari ini adalah ulang tahunnya ke 39 tahun.

Henry Cavil mulai dapat perhatian internasional saat doi mengenakan setelan Superman untuk pertama kalinya di tahun 2013, Man of Steel. Saat itu cowok dengan peran Charles Brandon di Showtime The Tudors (2007-2010) ini juga udah punya beberapa bagian kecil dalam film The Count of Monte Cristo (2002) dan Stardust (2007).

Namun, transformasinya menjadi superhero DC legendaris itu bener-bener memikat imajinasi publik.

Baca Juga: Dwayne Johnson hingga Keanu Reeves Bakal Bintangi Film Animasi Superhero 'DC League of Super-Pets’

Nah, untuk biar lo lebih kena lagi tentang aktor satu ini HAI bakal kasih 5 fakta yang mungkin lo nggak tau!

Cavil Adalah Animal Lovers

Dibalik penampilannya dalam Man of Steel, Cavil ternyata hanyalah “big old softie”. Selain sebagai juru bicara Durrell Wildlife Conservation Trust di Jersey, doi juga mengelola badan amal konvervasinya sendiri yaitu Cavill Conservation.

Badan amal itu sendiri didedikasikan untuk menyelamatkan spesies yang terancam punah. Cavill memperlihatkan komitmennya untuk tujuan ini pada 2015, saat doi mengadopsi salah satu hewan langka di dunia yaitu kelelawar buah Livingstone bernama Ben.

Dia Adalah Orang Inggris Pertama yang Memerankan Superman

Persepsi kita tentang Superman sebagai setengah Amerika/setengah alien hancur saat Cavill mengambil peran pada tahun 2013.

Terlepas dari aksennya yang terdengar langsung dari barat tengah, Cavill adalah cowok Inggris mentok!

flickr

Henry Cavill Superman (2013)

Aktor yang berasal dari pulau kecil di Jersey ini awalnya memang berjuang banget dengan aksen Amerika.

“ Melakukan aksen Amerika adalah tentang melatih otot-otot di tenggorokan dan mulut lo. Terkadang kedengerannya bagus untuk jangka lama, terkadang juga lo jadi belibet. Semuanya tergantung sih, selama lo punya seorang profesional yang mengawasi lo, itu bakal jadi mudah,” jelas Cavill dikutip melalui Tvovermind.

Baca Juga: Gara-gara di Rumah Aja, Henry Cavill Mending Rakit PC, Begini Spesifikasinya

Nggak Cuma Aktor, Cavill Juga Seorang Gamer

Saat Cavill nggak dalam masa tugas syuting, doi bakal ngabisin waktunya dengan main game. Fokusnya terhadap game hampir aja jadi bencana, saat aktor Inggris ini memprioritaskan game World of Warcraft daripada telfon dari pembuat film, Zack Snyder.

jamonline

Henry Cavill merakit PC

Saat itu Snyder menelfon Cavill untuk peran Superman, tetapi doi memutuskan untuk mengabaikannya. “Gue lihat dia nelfon, tapi masalahnya adalah lo nggak bisa nyelamatin World of Warcraft, lo nggak bisa menghentikannya. Ini langsung,” jelas Cavill kepada Conan O’Brien, melalui artikel Tvovermind. Untungnya sih saat itu Snyder menelfon lagi.

Cavill Bukanlah Penari

Lo mungkin bakal mengira seorang aktor dengan kekuatan fisik kayak Cavill itu jago menari di lantai dansa. Namun, kenyataannya nggak sob!

“Saat gue pergi ke suatu tempat di mana ada musik yang diputar, gue bukanlah orang yang bakal berlari ke lantai dansa, karena gue bakal ngerasa canggung,” ungkap Cavill kepada Cosmopolitan.

Doi Punya Perusahaan Produksi Film

Nggak puas dengan kehidupannya di depan kamera, Cavil juga punya ambisi di balik lensa. Pada tahun 2014, aktor berumur 39 tahun ini mendirikan perusahaan produksi filmnya sendiri dalam kemitraan dengan saudaranya Charlie dan produser Inggris Rex Glensy.

pinterest

Henry Cavill & His Brother Charlie

Proyek pertama Promethean Production adalah Stratton, sebuah film thriller penuh aksi berdasarkan seri novel karya Duncan Falconer.

Baca Juga: 5 Film Tentang Orang Hilang Ini Bikin Lo Mendadak Pengen Jadi Detektif

“Punya kesempatan untuk memperluas wawasan gue ke dalam pembuatan film adalah sesuatu yang mengasyikkan!” jelas Cavill dala artikel Tvovermind.

Saat itu Cavill juga diapuk untuk memainkan peran utama Stratton, tetapi produksi terhenti pada tahun 2015 karena “creative differences”. Lalu akhirnya film ini berjalan dengan Dominic Cooper.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya