5 Film dan Series MCU yang Wajib Lo Simak Sebelum Nonton Doctor Strange 2!

Kamis, 05 Mei 2022 | 08:05
MCU

Sutradara Bocorin Doctor Strange 2, Katanya Ini Film Seram Marvel Pertama

HAI-ONLINE.COM -Demam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness memang nggak bisa dibendung lagi sob!

Pasalnya film ini akan menjadi salah film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang paling penting untuk membuka lembaran baru di phase 4.

Film karya sutradara Sam Raimi ini akan menceritakan petualangan Stephen Strange dalam menjelajahi alam semesta paralel atau multiverse.

Namun rasanya akan membingungkan dan nggak akan afdol kalau langsung nonton film kedua Doctor Strange ini tanpa menonton 5 film dan series MCU ini! apa aja sih? check this out!

1. Doctor Strange (2016)
Pastinya lo wajib nonton film pertama ini sebelum nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness.
Di sini fans ditunjukkan bagaimana seorang Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) bisa memiliki kekuatan dan memegang Time Stone.
2. Avengers: Endgame (2019)
Marvel

Poster film Avengers Endgame 2019

Film Avengers keempat ini sayang banget untuk dilewatkan, apalagi film ini menunjukkan betapa penting peran Doctor Strange dan Scarlet Witch di perkumpulan pahlawan super ini.
Mereka berdua juga akan memiliki peran vital di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.
3. WandaVision (2021)
Serial Marvel ini mengisahkan kehidupan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan suaminya, Vision (Paul Bettany) yang hidup bahagia dalam sebuah kota kecil.
Namun kebahagiaan mereka terusik karena Vision mengetahui rahasia istrinya tentang eksistensinya di kehidupan ini dan akan memiliki relasi dengan realitas paralel di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.
4. Loki (2021)
Loki adalah satu lagi serial MCU yang sayang banget dilewatkan kalau lo nggak mau bingung nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness.
Serial ini menceritakan adik tiri Thor, Loki yang diculik ke markas organisasi pengendali waktu. Di serial ini Loki bertemu dengan berbagai macam versi lain dirinya yang disebut sebagai 'varian'. Loki menjadi salah satu bagian penting dalam membuka Marvel Cinematic Universe Phase 4.
5. Spider-Man: No Way Home (2021)
Film Spider-Man terakhir yang menghadirkan wajah-wajah lama ini pun nggak kalah penting perannya dalam membangun cerita di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, pasalnya dalam film ini diceritakan Spider-Man (Tom Holland) yang meminta bantuan Doctor Strange.
Namun apa yang mereka berdua lakukan berpotensi buruk untuk mengacak-acak berbagai realitas yang ada dan mengganggu keseimbangan multiverse yang akhirnya membawa musuh-musuh lama dan versi lain Peter Parker (Andrew Garfield, dan Toby Maguire) dari universe lain.
(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya