Bounty Ramdhan: Cuma Gue yang Bisa Nitip Beli Drum ke Kaka Slank!

Kamis, 14 April 2022 | 18:28
Instagram: @bountyramdhan

Drummer Summerlane, Bounty Ramdhan

HAI-ONLINE.COM – Dalam channel YouTube-nya, drumNDRUM, Yoiqbal memang sering mewawancarai drummer-drummer Indonesia.

Kali ini, ia mampir ke kediaman drummer band pop-punk, Summerlane, Bounty Ramdhan dan langsung menuju studio drum dan melihat ruangan koleksi drum milik Bounty.

Saat berada di ruangan koleksi snare drum, eks drummer Sunrise ini menunjukkan snare bermerek Truth yang ia beli di kisaran tahun 2008-2009.

“Ini nitip ke Mas Setiawan, dia lagi ke NAMM, terus gue coba kontak, terus nitip, gue pengen banget Truth karena gue ngefans banget sama Paramore kan, akhirnya gue beli. Dan selama empat tahun gue ama Kotak, gue pake ini karena gitarnya Cella kan tebel banget, jadi kalo snare nya nggak tebel, ketutup tuh, jadi gue ngerasa ini pas banget,” jelas anak Thomas Ramdhan ini.

Memiliki banyak snare yang juga memiliki banyak cerita, Bounty menunjukkan snare pad yang paling spesial dan langka buat dia kepada Iqbal karena memiliki cerita yang sangat unik di baliknya.

Baca Juga: Summerlane Rilis Single Baru dengan Nuansa Beda, Sweet Escape

“Yang bikin special ini gue juga nitip belinya, dia musisi tapi dia bukan drummer, Kaka Slank!” ujar cowok yang hobi ganti gaya rambut ini.

Dengan tertawa, Bounty dengan percaya diri mengklaim dialah satu-satunya drummer yang pernah nitip beli alat ke vokalis Slank tersebut.

“Slank lagi main dimana gitu di luar negeri, terus gue nitip ini. Semalem gue kan kontak-kontakan sama Om Kaka pengen tanya ini beli dimana, terus dia bilang ‘waduh bong, kayaknya gue waktu itu baru abis rehab, gue lupa, skip’ jadi ini bersejarah nih dibeliin Kaka Slank,”

Anak Bassist Gigi ini juga menceritakan pengalamannya ngeband bersama sang ayah, Thomas Ramdhan dalam grup Solitire Addict. Saat itu Kaka Slank sedang nongkrong di rumah mereka ketika Bounty sedang menulis lagu.

“Om Kaka lagi nongkrong di rumah pas gue lagi bikin lagu, butuh nada-nada kan, terus dia bilang ‘sini gue isiin’, dalam hati gue bilang wow! Lagu gue diisi Kaka Slank!” ucap Bountypenuh bangga.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya