Buat Kalian Anime Lovers, Ini 7 Situs Legal Buat Streaming Anime!

Senin, 02 Mei 2022 | 17:05
Ufotable via @DemonSlayerUSA/Twitter

Poster pengumuman musim ketiga serial anime 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc'.

HAI-ONLINE.com - Siapa nih di antara kalian yang memiliki hobi menonton anime tapi masih bingung mau nonton di mana?

Nggak perlu khawatir karena kalian akan menemukan jawabannya disini.

Ternyata ada beberapa platform alternatif yang bisa lo gunakan untuk streaming anime secara gratis dan pastinya sudah legal lho.

Selain itu, kualitas videonya juga sudah HD sehingga lo pasti akan nyaman waktu nonton.

HAI telah merangkum 7 situs legal yang bisa lo pake untuk streaming anime, berikut adalah listnya.

  • Youtube

Lo pasti udah nggak asing lagi kan dengan platform yang satu ini? Nah, ternyata Youtube ini juga menyediakan channel anime secara resmi yang dilengkapi dengan berbagai opsi subtitle, termasuk Indonesia sehingga lo nggak akan bingung dalam memahami bahasanya.

Channel youtube tersebut adalah Muse (Asia, Filipina, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam), Ani-One, dan Gundaminfo.

Melalui channel tersebut, lo juga bisa menemukan beberapa anime terbaru, Jadi, lo nggak akan ketinggalan deh!

  • iQIYI

Platform yang satu ini terbilang cukup menarik, karena lo nggak perlu berlangganan tetapi sudah bisa menikmati tontonan anime yang lengkap.

Di sini juga tersedia anime yang tergolong populer dan terbaru, seperti Naruto, Boruto, hingga One Piece.

Kalau lo nggak mau terganggu iklan sewaktu menonton, lo bisa berlangganan premium. Tenang saja karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau kok!

  • Bstation

Buat lo yang nggak tahu platform ini, Bstation adalah aplikasi streaming anime di bawah naungan Bilibli. Melalui platform ini, lo bisa menonton anime dari yang jadul sampe yang terbaru.

Lo hanya perlu download aplikasi Bstation di smartphone untuk menikmati nonton anime di platform ini. Gratis!

  • Viu

Selain menayangkan drama korea, platform ini juga menayangkan beberapa judul anime lho! Di sini lo bisa menemukan anime seperti Detective Conan, Hunter x Hunter, dan masih banyak lainnya.

Sama seperti Bstation, platform ini hanya perlu lo download di smartphone dan bisa juga lo akses melalui browser di perangkat laptop.

Baca Juga: Yuk Time Travel ke Bulan Ramadan Zaman Dulu lewat Lorong Waktu!

  • We TV

Platform selanjutnya adalah We TV. Tidak berbeda jauh dari platform sebelumnya, We TV juga menyajikan banyak film anime secara legal dan gratis.

Banyak sekali pilihan film anime yang tersedia disini, seperti Sword Art Online, Attack on Titan, hingga yang tergolong jadul seperti Dragon Ball.

  • Amazon Prime Video

Kalau lo mau menikmati menonton anime melalui platform ini, lo harus mempersiapkan dana tambahan untuk berlangganan di sini.

Amazon Prime Video ini termasuk ke dalam jenis streaming film original Prime.

Meski harus berlangganan, lo nggak akan merasa sia-sia karena platform ini menyediakan film anime yang sayang kalau dilewatkan lho, contohnya Evangelion yang tersedia sangat lengkap.

  • Netflix

Hampir mirip dengan Amazon Prime Video, untuk lo yang mau menonton film anime melalui Netflix harus memerlukan dana tambahan untuk berlangganan.

Eits, tapi nggak usah khawatir juga karena platform ini menghadirkan film anime yang eksklusif.

Itu dia 7 situs atau platform yang bisa lo gunakan untuk menikmati film anime secara mudah dan legal. Jadi nggak perlu bingung lagi kan?

(Ariella Kinari)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya