Review Film Morbius: Kayaknya Jared Leto Sebaiknya Nggak Usah Main Film Superhero Deh

Jumat, 01 April 2022 | 11:05
Sony Pictures

Morbius

HAI-ONLINE.COM - Setelah memerankan Joker di DC Universe, aktor asal Amerika, Jared Leto kini nyebrang ke Marvel, di film Morbius dengan memerankan Dr. Michael Morbius.

We all know lah ya Jared sebagai Joker itu kurang banget, hehehe. Apakah di Marvel dia bakal selamat dan bikin orang lupa sama peran lalunya yang memang layak dilupakan?

Sebelumnya, kenalan dulu sama si Morbius ini. Sosok ini dikenal sebagai “The Living Vampire” dalam komiknya.

Morbius diceritakan sebagai dokter yang menghabiskan hidupnya mencari obat untuk mengobati kelainan darah langka yang menimpanya.

Namun bukannya sembuh, malah bikin dirinya justru jadi monster yang haus akan darah manusia.

Kok bisa begitu? Jadi kalo mundur 25 tahun sebelumnya, Michael muda dan temannya, Lucien muncul dengan kelainan darah yang sama.

Mereka langsung akrab dan Michael langsung ngasih julukan ‘Milo’ ke temennya itu.

Sayangnya, dengan segala marketing dan promosi buat film ini, termasuk sosok Jared Leto sebagai aktor kelas A Hollywood, tetep nggak bisa nyelametin Morbius.

HAI harus akui, nggak enjoy nonton Morbius.

Contohnya, di adegan gerakan cepat Morbius saat berpindah-pindah, dengan diikuti oleh debu warna. Memang sih keliatannya keren, tapi sayangnya nggak pernah benar-benar dijelasin dengan detail asalnya gimana.

Baca Juga: Aktor Morbius, Matt Smith Akui Belum Paham Karakter Marvelnya Sendiri

Alur ceritanya yang cepat dan nggak begitu mendalam juga jadi hal minus lain di film Marvel garapan Daniel Espinosa ini.

Kayak pas sepasang Agen FBI yangmencari Morbius, malah mengalami beberapa perkembangan plot yang bikin penontonagak bingung.

Selain itu, hubungan platonik antara Martine Bancroft (Adria Arjona) dan Michael yang awalnya cuman rekan kerja, justru bikin penonton bingung gara-gara muncul scene romance di akhir film. Agak maksa gitu sih.

Mungkin positifnya, film berdurasi hampir dua jam ini emang berasa cepet banget, tapi satu-satunya adegan cinematik bin layak dikasih jempol dari film ini cuma pas bagian para si tentara bayaran lagi coba ngebunuh si vampir satu ini.

Tapi overall, usaha memainkan peran jadi penyandang cacat juga harus diapresiasi buat Leto dan Smith, apalagi adegan ketika kaki mereka sembuh, terus kambuh lagi.

HAI cuma bisa bilang nice try ke Jared Leto. Tapi mungkin pikir-pikir dulu kalo dapat tawaran main di film superhero.

Anyway, aksi Leto di Morbius ini sudah bisa kalian nikmati per 30 Maret ini di bioskop. Jangan lupa tonton sampai akhir post-credit ya!

(Tanya Audriatika)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya