Aneh Tapi Nyata, 5 Pekerjaan Receh yang Menghasilkan Banyak Uang

Rabu, 30 Maret 2022 | 11:05
PIXABAY/PONCE_PHOTOGRAPHY

Ilustrasi es krim stik

HAI-ONLINE.com - Semua orang pasti pernah memiliki impian untuk mempunyai pekerjaan yang mudah bin receh, tetapi bisa menghasilkan banyak uang.

Dengan begitu, kita dapat dengan mudah mencukupi kebutuhan hidup dan keinginan yang kita idamkan.

Nah, ternyata di luar sana ada beberapa pekerjaan yang anti-mainstream dan dibayar dengan sangat baik.

HAI sudah merangkum 5 pekerjaan di luar kebiasaan yang ternyata bisa menghasilkan banyak uang. Yuk disimak, siapa tahu bisa menjadi pilihan kalian dalam mencari pekerjaan! (Doain aja ada di Indonesia, ya. Hehehe)

  • Pencicip Es Krim

Siapa sangka ternyata pencicip es krim adalah sebuah pekerjaan dan dibayar dengan gaji yang lumayan tinggi? Yaps, pencicip es krim adalah salah satu pekerjaan yang mungkin cocok untuk lo yang hobi makan.

Pekerjaan ini bertanggung jawab untuk memastikan bahwa es krim yang dicoba sudah lezat dan memenuhi standar perusahaan.

Eits, nggak semudah itu, nyatanya pencicip es krim ini juga bertanggung jawab untuk merancang rasa baru, menguji rasa yang gagal, dan mengirimkan sampel ke pelanggan yang potensial.

Pekerjaan ini memiliki penghasilan rata-rata kurang lebih sebesar USD 69K (Rp990 juta) per tahunnya, sedangkan penghasilan tertingginya kurang lebih USD 100K (Rp1.434 miliar) per tahunnya.

  • Penghangat Tempat Tidur
Dan DeLuca/Flickr

Ilustrasi tidur

Pekerjaan ini sangat cocok untuk lo yang memiliki hobi tidur.

Biasanya pekerjaan ini dibutuhkan sebagai tester tempat tidur hotel.

Lo hanya perlu memastikan apakah tempat tidur hotel tersebut sudah nyaman dan menghangatkan kasur sebelum tamu datang.

Dalam melakukan pekerjaan ini kurang lebih menghabiskan waktu mulai dari 10 menit hingga satu jam untuk menghangatkan tempat tidurnya.

Unik sekali bukan? Penghasilan rata-rata yang diterima oleh pekerjaan ini kurang lebih USD 65 (Rp933 ribu) per jam.

Sementara itu, untuk penghasilan tertingginya kurang lebih kisaran USD 100 (Rp1.435 juta) per jam. Lo bisa temukan pekerjaan ini di perhotelan.

Baca Juga: Komedi Chris Rock dan Tamparan Will Smith di Mata Komedian Ernest Prakasa: Itu Kelewatan...

  • Penyelam Bola Golf

Pekerjaan unik selanjutnya dapat lo temukan di lapangan golf yang selalu ada danau atau kolam buatan untuk dijadikan rintangan bagi para pemainnya.

Pastinya, akan banyak bola jatuh ke dalam kolam atau danau tersebut.

Nah, pekerjaan ini bertanggung jawab untuk mengambil bola-bola yang mengambang di kolam atau danau tersebut.

Namun, pekerjaan ini juga memiliki tantangannya lho! Lo harus mempunyai sertifikat sebagai penyelam scuba yang bisa didapatkan dari community college atau online.

Pekerjaan ini memiliki penghasilan rata-rata kurang lebih sekitar USD 30K (Rp430 juta) per tahun dan penghasilan terbesar sekitar USD 100K (Rp1.434 miliar).

Jika tertarik, lo bisa mendaftarkan diri langsung ke lapangan golf di daerah lo dan ingat harus punya sertifikatnya ya!

  • Ethical Hacker (Peretas Etis)
iStockphoto
Михаил Руденко

Ilustrasi hacker

Pekerjaan satu ini memerlukan banyak keterampilan dan pengalaman di bidang teknis.

Peretas etis adalah seseorang yang mencoba menembus jaringan dan sistem komputer untuk menemukan kejanggalan dari keamanan yang dapat dimanfaatkan oleh peretas jahat (hacker).

Biasanya, pekerjaan ini diperlukan oleh perusahaan untuk menguji sistem keamanan mereka dan seringkali dikontrak oleh pemerintah.

Penghasilan rata-rata yang didapatkan sekitar USD 169K (Rp2.426 miliar) per tahun dan penghasilan terbesarnya sekitar USD 787K (Rp11.300 miliar) per tahun.

Untuk lo yang mau tergabung dalam pekerjaan ini harus memiliki sertifikat ethical hacker (peretas etis).

Selain itu juga memerlukan pengetahuan ahli tentang sistem jaringan, perangkat lunak keamanan, pengetahuan tentang server, firewall, dan router, Sertifikat CEH, serta sarjana di bidang IT.

  • Kapten Kapal Pesiar

Bisa berlayar di laut dan mengunjungi tempat-tempat yang indah menjadi impian banyak orang. Dengan menjadi kapten kapal pesiar, lo bisa berkeliling dunia secara gratis dan mendapatkan banyak fasilitas, contohnya memiliki kabin pribadi terbaik di kapal.

Selain itu, lo juga akan mendapatkan penghasilan rata-rata sebesar USD 120K (Rp1.722 miliar) per tahunnya, sedangkan penghasilan tertinggi sebesar USD 476K (Rp6.834 miliar) per tahunnya.

Namun, pekerjaan ini juga memiliki tanggung jawab yang besar karena lo harus memastikan keselamatan penumpang dan awak kapal.

Lo juga harus memiliki banyak pengalaman dibidang ini, biasanya bisa dimulai sebagai perwira deck.

Selain itu, lo juga harus melewati ujian dan sertifikasi yang harus diperoleh, serta memiliki gelar Sarjana dan Magister dalam ilmu kelautan.

Itu dia 5 pekerjaan unik yang memiliki penghasilan cukup besar. Nyatanya, jika ada pekerjaan yang terbilang cukup enak, tetapi pasti memiliki tanggung jawab yang besar. Jadi, pekerjaan impian lo apa nih?

(Ariella Kinari)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya