Wajib Follow! Ini 5 Rekomendasi Akun Twitter untuk Belajar UTBK-SBMPTN 2022

Rabu, 23 Maret 2022 | 16:21
@utbkplus

Akun @utbkplus

HAI-Online.com - Tes memasuki Perguran Tinggi Negeri (PTN) kembali hadir lho! Kali ini, Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2022 resmi dibuka mulai hari Rabu, 23 Maret 2022.

Dalam mengikuti UTBK, tentu saja banyak hal yang harus lo persiapkan agar lolos masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang lo impikan. Salah satunya adalah mempelajari soal-soal yang jadi kriteria UTBK 2022.

Nah, buat lo yang bingung mau belajar soal-soal UTBK dimana, berikut adalah 5 rekomendasi akun Twitter untuk belajar UTBK-SBMPTN 2022.

@utbkcak

Akun Twitter @utbkcak bukan hanya menyediakan informasi seputar UTBK-SBMPTN 2022 saja, tetapi akun ini juga membagikan materi seputar UTBK.

Lo hanya perlu download materi dari website atau link yang sudah diinformasikan oleh akun ini.

@utbksbmptn

Akun Twitter selanjutnya adalah @utbksbmptn. Akun ini menyediakan kesempatan untuk lo mengikuti tryout UTBK SBMPTN sehingga lo bisa merasakan simulasi dalam mengikuti UTBK.

Setelah mengikuti tryout tersebut, lo juga dapat mengetahui hasil skor dan rata-rata nilai yang diperoleh.

Baca Juga: Info Lengkap Penerimaan PKN STAN 2022: Dari Cara Daftar, Syarat, Sampai Jurusan Kuliah

@utbkplus

Buat lo yang nyari tips-tips tentang perkuliahan dan tryout UTBK, akun @utbkplus bisa jadi pilihan nih.

Akun ini banyak memberikan informasi seputar perkuliahan dan juga materi-materi yang harus diingat ketika mengikuti tes masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

@lulusnegericom

Akun @lulusnegericom menyediakan platform bernama “Battlefield” yang cocok untuk lo yang mau latihan soal UTBK.

Melalui platform itu, lo bisa semakin paham dan terbiasa dengan pola soal UTBK karena menyediakan banyak variasi tipe dan kesulitan soal yang beragam.

@ruangpintar

Last but not least, ada akun @ruangpintar. Akun ini layaknya akun bank soal karena banyak sekali membagikan soal-soal yang dapat kita lihat secara langsung. Tak hanya soal saja, akun ini juga menjelaskan pembahasan dari soal-soal tersebut beserta kunci jawabannya.

Itu dia 5 rekomendasi yang bisa lo akses dan stalk untuk belajar sekaligus mengetahui informasi terbaru dari UTBK-SBMPTN 2022. Semoga sukses meraih PTN favorit ya!

(Ariella Kinari)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya