Tangkal Efek Buruk Polusi Udara, Yuk Ikuti Perawatan Rambut Ini

Selasa, 01 Maret 2022 | 11:15
Russian

Perawatan Rambut

HAI-Online.com- Tahukah kamu, efek dari polusi udara nggak cuma merusak paru-paru, namun ternyata juga berdampak langsung pada kesehatan rambut kita.
Nah, buat warga perkotaan terutama di Jakarta yang semakinworrysama Indeks Polusi Udara Kora yang tinggi pastinya harus lebih memerhatikan perawatan rambut mereka untuk menangkal efek buruk pencemaran udara.
Baca Juga: Ramai soal Sampodan Minyak Rambut Abal-Abal di Tangerang, Begini Cara Bedainyang Palsu dengan yang Asli
Pasalnya dari tingginya paparan asap kendaraan, pembakaran, pembangkit listrik, debu, dan gas pabrik di wilayah sekitar Jakarta. Jika paparan polusinya terkena anggota tubuh secara terus-menerus, hal itu malah bisa menyebabkan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan kanker paru-paru pada manusia.

Itu bagian organ dalamnya, nah di samping itu semua, tahukah kamu bahwa polusi udara juga bisa merusak rambutkita sehingga kelihatan lepek, rusak dan tampak kusam.

Peneliti dariEuropean Academy of Dermatology & Venereology Congress di Madrid menyebutkan,paparan polutan di udara dapat mengurangi setidaknya 4 protein yang meningkatkan pertumbuhan dan ketahanan pada rambut.

Empat protein tersebut antara lain; beta-catenin, cyclin D1, cyclin E, dan CDK2. Di mana, protein beta-catenin bakal terlibat dalam pertumbuhan rambut dan proses pembentukan dan pengaturan folikel.

Baca Juga: Mirip Model Iklan Shampoo, 10 Hewan Ini Memiliki Gaya Rambut Unik"Ketika sel-sel pada kulit kepala manusia terpapar polusi udara, maka protein dalam sel untuk pertumbuhan rambut dan retensi rambut berkurang secara signifikan," kataHyuk Chul Kwok, salah satu peneliti di kongres ke-28 dikutip dari CNN, Rabu (2/3/2022).
Untuk itu, perluperawatan intensif pada rambut kita yang dapat dilakukan di rumah dengan cara yang benar dan menyeluruh.
Untungnya ada rangkaian hair series dari Mustika Ratu yang dapat membantu perawatan rambut secara full, dari awal sebelum keramas, saat keramas dengan shampoo dan conditioner, serta treatment setelahnya.

Hair-series Mustika Ratu

Yap, yang nggak banyak orang tahu, satu jam sebelum keramas, sebaiknya lakukan tahap awal yakni denganmengolesi rambut menggunakan minyak cem-ceman.
Dengan digosok-gosokkan ke kulit kepala, maka kandungan minyak kelapa bakal melindungirambutdari kerusakan, serta menjadikan ketombe menempel di minyak agar mudah diangkat.
Baru setelahnya, melakukan keramas dengan rangkaian shampoo Daru Waru yang mengandung ekstrak daun waru dan panthenol yang dapat mengatasi rambut kering, rapuh dan pecah-pecah serta membersihkannya dari kotoran setelah dibilas tuntas.
Tahap ketiga, bilasan rambut yang bersih diusapkan santan conditioner yang dapat memberikan nutrisi, melembabkan dan melembutkan rambut sehingga jadi lebih mudah diatur. Diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersihdan keringkan dengan ganduk khusus rambut.
Terakhir, untuk menjaga kesehatan rambut, usapkan juga hair tonic setiap selesai keramas, pagi hari dan juga malam hari agar pertumbuban rambut alami terjaga. Kandungan hari tonic dari Mustika Ratu mengandung ekstrak kina dan urang-aring yang sudah dipercaya manfaatnya bagi kesuburan rambut dan mengatasi kerontokan.
Selamat mencoba rangkaian hair series dari Mustika Ratu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya