Perusahaan Elektronik Ini Jual Gitar Listrik dengan Fretboard Menyala, Bisa Bantu Pemula!

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:05
NME

Gitar Listrik Samsung 'Zamstring'

HAI-Online.com - Samsung telah merilis gitar listrik baru yang disebut ZamString. Nah, gitar ini terbilang canggih, karena pada bagian fretnya bisa menyala ketika ditekan.

Memang sejak awal gitar ini dirancang agar pemula bisa belajar dengan mudah, cuma melihat dari fret LED yang menyala.

Baca Juga: Inilah 5 NFT Termahal di Dunia, Nilainya Triliunan Rupiah

ZamString merupakan kombinasi gitar dan aplikasi yang disebut ZamStar. Gitar ini diluncurkan sebagai bagian dari proyek C-Lab Inside Samsung untuk CES 2022.

Menurut laporan CES olehNew Atlas, smartphone yang terinstall aplikasi dapat terhubung secara nirkabel ke gitar.

Aplikasi itu akan menampilkan tablature di layar smartphone selama sesi belajar gitar. Bukan cuma itu, tapi juga bisa untuk menyalakan fingerboard, mengarahkan jari-jari ke kunci yang tepat. Tonton video produk dari Samsung di sini.

Baca Juga: Cara Bikin Linktree buat Dipasang di Bio Medsos, Gampang Banget!

Gitar itu sendiri memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna memainkan riff. Mereka kemudian dapat mengeditnya dengan efek pada aplikasi ZamStar, sebelum membagikannya dengan pengguna lain.

ZamStar digambarkan sebagai platform gitar pintar dan jamming online terintegrasi. Bisa juga menambahkan lagu untuk memberikan lebih banyak variasi ketika memainkannya.

New Atlasjuga melaporkan bahwa Samsung belum memiliki rencana untuk meluncurkan proyek ZamStar dan ZamString secara publik, karena keduanya masih dalam penelitian internal untuk saat ini.

Baca Juga: Berisi Kumpulan Selfie selama 4 Tahun, NFT 'Ghozali Everyday' Laku Keras di OpenSea

Editor : Alvin Bahar

Sumber : NME.com

Baca Lainnya