Acer Rilis Laptop Ultraportabel yang Bertenaga di Rangkaian Keluarga Swift X dan Desktop All-in-One Terbaru Aspire C27 dan C24

Selasa, 11 Januari 2022 | 08:25

Laptop Ultraportabel Acer yang Bertenaga di Rangkaian Keluarga Swift X 14 dan 15

HAI-Online.com- Acer kembali memperbaharui jajaran produk laptop dan desktop terbarunya yang makin membuat pengguna merasakan teknologi kekinian
Yap, resmi masuk ke dalam anggota perangkat ultraportabel sepasang produk Acer baru ini memamerkan keunggalan dua laptop yang tipis, ringan, dan bertenaga yakni Swift X dengan GPU diskrit, terdiri dari model ukuran 14-inci dan 16-inci paling baru.
Selain itu, All in One (AIO) Aspire terbaru dari Acer juga diperkenalkan lagi yakni Aspire C27 dan C24 yang semua perangkat laptop dan desktop AIO Acer ini telah menggunakan prosesor Intel® Core Generasi ke-12.
Baca Juga: Dikabarkan Lagi Digarap, 'Scott Pilgrim' Bakal Jadi Serial Animasi
Karena perkenalan, Acer Swift X memamerka dua keunggulan utamanya yaitu paling bertenaga dan Ultraportabel.
Laptop ultraportabel Acer Swift X berukuran 14 inci punya bobot 1,4kg, menyajikan prosesor Intel Core Generasi ke-12 dengan 14 core dan NVIDIA® GeForce RTX 3050 Ti dalam sasis alumunium tipis 17,9mm.
Meski ringan, laptop ini punya sebuah kipas, keyboard dengan saluran masuk udara, dan pipa pendingin ganda yang sanggup menghilangkan panas yang dihasilkan oleh perangkat keras. Nggak heran bekal ini membantu laptop Swift X mempertahankan kinerja terbaik yang diharapkan oleh para pekerja kreatif atau kalian yang bekerja bidang desain multimedia.
Sementara untum model 16-inci Acer Swift X yang ini dibekali dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 dengan 12 Core (4 P-cores dan 8 E-cores) dan grafik ARCTM diskrit.
Laptop ini memiliki kipas ganda, pipa pendingin tembaga ganda, keyboard dengan saluran masuk udara, dan lubang pembuangan samping yang lebih besar.
Bekerja sama dengan Intel, perangkat ini memenuhi persyaratan laptop Intel Evo melalui spesifikasi perangkat keras Intel dan pengalaman yang responsif, instant wake, masa pakai baterai panjang, pengisian daya yang cepat, dan kolaborasi cerdas.
Kedua model Swift X telah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru Windows 11 dan memiliki layar IPS dengan rasio aspek 16:10—2240x1400 untuk model 14-inci dan hingga 2560x1600 (WQXGA) dan untuk model 16-inci sudah dengan bezel yang sangat tipis, layar dari Acer Swift X ini memiliki rasio screen-to-body di angka 92,22 persen.
Dikombinasikan dengan sRGB 100 persen pada layar dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits, Swift X tampil memukau dengan gambar sebening kristal dan dapat menghadirkan pengalaman menonton yang imersif.
Untuk lebih menyempurnakan visual ini, Swift X juga dilengkapi fitur Acer BluelightShield untuk tampilan yang lebih nyaman, ditambah Acer ExaColor dan Acer Color Intelligence untuk warna yang lebih hidup.
Selain memori LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan SSD PCIe sebesar 2TB[ ] untuk navigasi yang lebih cepat, Swift X model baru ini menggabungkan Intel Wi-Fi 6E (802.11ax) untuk konektivitas yang cepat dan stabil—sempurna untuk berbagi file dengan kecepatan tinggi serta untuk keperluan streaming video dengan resolusi 4K.
Selain itu, I/O pada laptop ini menyertakan dua port Type-C dengan dukungan Thunderbolt 4 (hingga 40GB[ ]), dua port USB 3.2 Tipe-A, HDMI 2.0, dan sensor sidik jari untuk memudahkan pengguna login dengan Windows Hello.
Produktivitas kedua model makin ditingkatkan dengan webcam Acer Temporal Noise Reduction (TNR) untuk gambar berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi cahaya redup, Acer PurifiedVoice dengan AI Noise Reduction panggilan komunikasi yang lebih jelas, dan audio DTS yang bikin ngezoom makin nyaman.
Baca Juga: Tahun Baru, Acer Luncurkan Rangkaian Laptop Gaming dengan Upgrade GPU dan CPU yang Cocok buat Gamer Garis Keras
Acer Aspire C27 dan C24 – All-in-One untuk Workstation di Rumah
Untuk meningkatkan kinerja saat bekerja di rumah, desktop AIO Aspire C27 (27-inci, C27-1751) dan C24 (24-inci, C24-1750) dibekali dengan Windows 11 dan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 paling baru, serta GPU NVIDIA GeForce MX550 terbaru dan RAM DDR4 64GB, serta SSD 1TB dan HDD 2TB.
Selain itu, sejumlah opsi konektivitas mendukung perangkat keras yang bertenaga ini, seperti Wi-Fi 6E untuk konektivitas yang cepat dan stabil, Bluetooth 5.2 untuk berbagi data antar perangkat yang lebih mudah, dan Thunderbolt 4 untuk bandwidth dua arah hingga 40Gbps.
Panggilan video merupakan fitur yang sangat penting saat ini, dan Aspire C27 menjawab kebutuhan tersebut dengan webcam 5MP dan dua mikrofon stereo untuk konferensi video berkualitas tinggi—dan dengan rasio screen-to-body hingga 91,14 persen, AIO ini memiliki tampilan yang tampak menawan.
Acer Aspire C27 juga dapat dimiringkan (-5 hingga 25 derajat), memungkinkan pengguna menemukan sudut yang sempurna sebelum memulai aktivitasnya.
Teknologi Acer BlueLightShield juga memberikan visual yang lebih nyaman, dan setelah panggilan selesai, penutup webcam yang hadir pada produk ini dapat memberikan privasi dan ketenangan para pengguna.
Sebagai sentuhan akhir, AIO ultraslim ini memberikan manajemen kabel yang rapi dan hemat-ruang, menjaga ruang kerja bebas dari gangguan dan dibungkus dalam warna hitam dengan detail platinum, menjadikan AIO Aspire C27 dan Aspire C24 terlihat sangat elegan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya