Duel penilaian masyarakat kali ini dimenangkan oleh Satpam BCA yang terkesan lebih memberikan layanan terbaik dibandingkan dengan polisi.
Nah, mendapat banyak apresiasi dari masyarakat karena telah memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabahperusahaan, Dirut BCA Jahja Setiatmadja mengomentari kinerja Satpamnya.
Baca Juga: Kadang Kering Kadang Berminyak, Kenali Kulit Kombinasi dan Skincare yang Cocok buat Cowok!
"Terima kasih untuk satpam-satpam juga yang sudah luar biasa memberikan layanan kepada nasabah kita. Mudah-mudahan kita bisa rerus pertahankan," ujarnya dikutip HAI dari Kompas.com, pekan lalu.
Jahja menyadari kinerja satpamsangat penting bagi operasional perusahaannya, khususnya mereka yang bekerja di kantor-kantor cabang.
Oleh karena itu, satpam merupakan salah satu garda terdepan perusahaan dalam melayani nasabah.
"Satpamkan menurut kita prinsipnya (mereka) adalah ujung tombak pelayanan kita, kita ada teller, CSO, ARO, dan lainnya, itu adalah ujung tombak yang melayani ke nasabah," tuturnya.
Lantas, apa rahasia BCA sehingga dapat mempekerjakan satpam yang dinilai sangat baik melayani nasabahnya?
Baca Juga: Ssssttt... McDonald's Indonesia Bocorin Resep Rahasia Kentang Gorengnya! Coba Bikin di Rumah Yuk
Jahja menyebutkan tidak ada rahasia khusus mengenai hal tersebut.
Menurutnya, dalam pengembangan kualitas satpam perusahaan, pelatihan hanya satu-satunya terpenting untuk menjaga kualitas satpam.
"Saya pikir itu saja, nggak ada rahasia-rahasiaan," ucap dia lagi. (*)