Bikin Haru! Bertahun-tahun Menghilang, Kakak Temukan Adiknya Berkat Twitter

Jumat, 15 Oktober 2021 | 08:07
Twitter/ @arllnath

Kakak cari adiknya yang hilang di Twitter

HAI-Online.com - The power of sosmed. Kali ini kasus yang bisa dibilang bikin terharu siapapun yang membacanya.

Sebuah akun bernama Nathan dengan username @arllnath menyampaikan lewat Twitter telah kehilangan adiknya dan meminta bantuan para netizen.

Baca Juga: Cewek Ini Nekat Dandan Jadi Cowok Demi Join Boyband, Terus Kegep Gara-Gara Ini

Dalam thread-nya yang diposting pada Selasa (12/10/2021), @arllnath menerangkan kalo dia dan keluarga sudah melakukan berbagai cara untuk menemukan adiknya yang hilang sejak 2015/2016.

Bahkan, dia juga sampai meminta bantuan polisi namun hasilnya nihil. Dia juga mengaku sudah menyerah untuk mencari adiknya yang tak kunjung ketemu tersebut.

"TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC!!! Di sini gua mau coba cari adik gua yang udah hilang beberapa tahun. Terakhir ada dirumah itu sekitar tahun 2015/2016.

"Kita udah coba cari kemana2, bahkan udah lapor polisi juga, tapi tetep g ada hasil nya. Sebenarnya juga kita udah nyerah karena nggak ada petunjuk sama sekali.

"Dia tunawicara. Namanya Yehezkiel, biasa dipanggil Eskil. Tolong siapapun yang pernah liat dia atau tau keberadaan nya bisa dm gua :) sebelom nya makasih banyak," tulis @arllnath.

Dia juga menjelaskan mungkin umur adiknya sekarang sudah berusia 13-14 tahun dan ketika hilang sekitar umur 8-9 tahun.

Adapun ia tinggal di daerah Jakarta Selatan dan disebutkan juga nama lengkap anak tersebut bernama Yehezkiel Freddy Paulus.

Nathan juga menceritakan kronologi kenapa adiknya bisa hilang dari rumah dengan me-reply salah satu komentar dari netizen.

"Untuk kejadian spesifiknya jujur aja saya lupa karena keadaan keluarga saya saat itu juga lagi nggak baik2 aja. Pada intinya adik saya keluar rumah untuk ke warung tapi nggak pulang2 kerumah," ujarnya.

"Gini, setiap pintu rumah kebuka trs org rumah lagi lengah dia bakal ambil kesempatan buat keluar rumah, tp nanti dia nggak bisa pulang, seakan dia lupa jalan ke rumah," tambahnya me-reply komentar netizen lain.

Baca Juga: Cuma Makan Daging Mentah (Ayam Juga!) selama Tiga Tahun, Cowok Ini Ngaku Lebih Sehat

Menurutnya, adiknya bukan kali ini saja pernah menghilang. Sebelumnya dua kali kejafian hilamh, adiknya muncul di duapanti di daerah Cipayung pada tahun 2012. Lalu, sekali lagi di kedoya, dan terakhir di Klender.

Sontak melihat kasus tersebut banyak orang-orang baik di Twitter yang cepat merespon thread dari @arllnath. Alhasil sebuah akun Twitter bernama Puji @Puji16781478 membalas di kolom komentar dengan menyertakan foto yang tampak persis seperti adik yang hilang tersebut.

Lalu diikuti komentar dari PSBG BELAIAN KASIH @Binagrahita_DKI yang juga ikut menyertakan foto si Eskil.

Merasa foto dari keduanya mirip dengan wajah adiknya, akun @arllnath akhirnya mencoba menghubungi pihak PSBG BELAIAN KASIH dan betul saja ternyata dia adalah adiknya.

Keajaiban terjadi, kimi adiknya telah krmbali berkumpul dan selain takdir itu juga tak terlepas dari bantuan netizen di Twitter.

Kemudian secara langsung melalui Twitter juga, Nathan @arllnath berterima kasih kepada semua netizen yang telah membantunya dan kepada @Binagrahita_DKI karena telah merawat adiknya selama ini.

Ia mengungkapkan begitu senang bertemu kembali dengan adiknya dan berjanji akan selalu menjaganya untuk kedepannya.

Melihat dalam kolom komentar banyak netizen yang juga ikut terharu melihat mereka bisa bertemu kembali setelah sekian lamanya tak berjumpa. (*)

Baca Juga: Udah 23 Tahun Nggak Potong Rambut, Cewek Ini Dijuluki 'Rapunzel Rusia'

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya