Persiapkan Diri Lo Terjun ke Dunia Digital Lewat InfoKomputer Academy!

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:35
INFOKOMPUTER

InfoKomputer Academy.

HAI-ONLINE.COM - Buat yang masih ragu atau malah belum mau terjun ke dunia digital, mending segera bersiap deh.

Soalnya, mengacu data Kementerian Komunikasi dan Informatika, Indonesia membutuhkan 600 ribu talenta digital setiap tahunnya.

Dan itu bukan cuma untuk 1-2 tahun ini lho, melainkan 15 tahun ke depan.

Tingginya kebutuhan talenta digital ini nggak lepas dari perubahan zaman. Saat ini, kehidupan kita erat dengan penggunaan teknologi digital.

Dan di setiap aplikasi yang memudahkan hidup kita itu, ada kerja keras para talenta digital. Baik yang membuat aplikasi, yang mengelola data center supaya aplikasi tersedia, sampai yang memastikan data pengguna aman tanpa gangguan.

Sayangnya, kebutuhan akan talenta digital tersebut belum sepenuhnya terpenuhi. Sering terdengar kabar bagaimana perusahaan kesulitan mendapatkan talenta yang dibutuhkan. Karena terpaksa, talenta dari luar negeri pun dimanfaatkan deh.

Hal inilah yang mendorong lahirnyaInfoKomputer Academy. Melalui program ini, InfoKomputer berniat mendorong pengembangan talenta digital di Indonesia.

Dengan bekerjasama dengan pemangku kepentingan di industri digital,InfoKomputer Academyingin jadi bagian dari lahirnya talenta digital yang sangat dibutuhkan bangsa ini.

Baca Juga: Cowok Ini Keliling Indonesia Buat Makan Soto Setiap Hari Selama Setahun

Di tahap pertama ini,InfoKomputer AcademymenggandengMicrosoft Indonesia. Microsoft sendiri memiliki Microsoft Learn sebagai platform belajar online. Di Microsoft Learn, tersedia materi pembelajaran berbagai disiplin ilmu digital, dari soalcloud computingsampaicyber security.

Dari semua pilihan yang ada,InfoKomputer Academymemilih empat kelas dasar yang materinya disajikan dalam Bahasa Indonesia. Jadi, langkah awal kamu terasa lebih mudah.

Empat kelas itu adalah:

  • Cloud Fundamental: Cloud computing akan jadi teknologi penting bagi banyak perusahaan di masa depan. Di kelas ini, kamu akan belajar ilmu dasarcloud computingyang berpotensi membuka lebar karir Anda di masa depan.
  • Data Fundamental: Digitalisasi menghasilkan data yang dalam jumlah yang luar biasa. Di dalam kumpulan data tersebut, terdapat fakta dan wawasan yang dapat membantu perusahaan menyusun strategi dan mengambil keputusan. Di kelas ini, kamu akan belajar menata data agar menganalisa maknanya.
  • AI Fundamental: Artificial Intelligence akan semakin banyak digunakan di masa depan. Maklum, AI membuat layanan yang lebih cerdas dan memudahkan pengguna. Di kelas ini, kamu akan belajar bagaimana memanfaatkan library AI untuk membuat aplikasi semakin pintar.
  • Security Fundamental.Setiap aplikasi digital membutuhkan sistem perlindungan data yang mumpuni. Karena itu, kebutuhan akan talenta di bidang IT Security akan terus ada di masa depan. Di kelas ini, kamu dapat belajar dasar-dasar jadi meniti karir sebagai pakar cyber security.
Untuk ikut program ini, caranya sangat mudah. Silahkan pilih satu (atau lebih) kelas diInfoKomputer Academy. Semua kelas gratis, jadi jangan takut soal biaya!

Nggak cuma itu.InfoKomputer Academyjuga memberi insentif agar kamu lebih semangat belajar. Tersedia insentif bernilai puluhan juta rupiah dalam bentuk voucher dan produk elektronik bagi lo yang menjalani modul di periode yang ditentukan.

Insentif yang diberikanInfoKomputer Academyadalah:

  • Voucher belanja bagi 500 orang pertama yang mendaftar diInfoKomputer Academy
  • Smartwatch bagi lo yang menyelesaikan minimal 50% dari modul pada tanggal 30 Oktober 2021
  • Notebook bagi Anda yang menyelesaikan 100% modul pada tanggal 31 November 2021.
  • Kesempatan mengikuti ujian sertifikat standar global di Microsoft Learn secara gratis.
Tertarik? Sekarang juga kunjungi linktr.ee/InfoKomputerAcademy dan pilih modul yang ingin kamu pelajari lebih dalam dan dapatkan kesempatan membawa pulang banyak hadiah dan insetif lainnya.

Mari rajut masa depan diri dan bangsa ini lewatInfoKomputer Academy!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya