Murid SMP yang Positif Covid-19 Terus Bertambah di Tangerang, Rata-rata OTG

Rabu, 06 Oktober 2021 | 17:04

Murid SMP

HAI-Online.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan, jumlah murid SMP yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) dan terpapar Covid-19 terus bertambah hingga saat ini.
Sebagaimana diketahui, ada 25 murid SMP, seorang guru, dan seorang staf tata usaha (TU) yang positif Covid-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengungkap temuan itu pada Kamis (30/9/2021).

Meski menyatakan ada penambahan murid yang terpapar Covid-19, Arief tidak menyebutkan total siswa SMP yang terpapar Covid-19 hingga saat ini.

Baca Juga: Back to Offline School: Pelajar Bingung Akrab dengan Teman Baru di Sekolah PTM

Kata dia, selalu ada siswa yang dinyatakan positif Covid-19 di mana setiap Dinas Kesehatan melakukan skrining tes Covid-19 ke sekolah yang menggelar PTM.

"Ada, setiap diperiksa, ada (penambahan murid yang terpapar Covid-19), tapi satu sekolah satu (siswa positif Covid-19) atau satu sekolah dua (siswa) dan beda kelas," ungkapnya dikutip dari Kompas.com pada Rabu (6/10/2021).

Arief menyebutkan, rata-rata murid yang terpapar Covid-19 tergolong pasien tanpa gejala alias orang tanpa gejala (OTG).

Kemudian, rata-rata nilai CT value mereka juga tinggi.

"Kondisinya itu, bagusnya, mereka rata-rata tanpa gejala. Yang bergejala cuma 2-3 orang, terus CT value-nya sudah tinggi," ucap dia.

Arief menambahkan, para siswa yang positif Covid-19 juga rata-rata sudah menerima vaksin Covid-19. Menurut dia, hanya ada lima murid terinfeksi virus corona yang belum disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga: Miniso Indonesia Buka Lowongan Kerja Bagi Lulusan SMA/SMK yang Sudah Vaksin

"Sudah (menerima vaksin Covid-19), hanya lima orang, kalau nggak salah, yang belum divaksin. Makanya kami dorong semua untuk divaksin," kata politikus Demokrat tersebut. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya