Punya Influence ke Anak Muda Jadi Alasan Jefri Nichol Ditunjuk Jadi Duta FFI 2021

Rabu, 06 Oktober 2021 | 10:03

Jefri Nichol sebagai model juga

HAI-Online.com- Jefri Nichol menjadi satu dari empat aktor muda yang dipercaya mengemban tugas sebagai duta Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

Ia sendiri tak mengira, Reza Rahadian sebagai ketua komite FFI periode 2021-2023 menunjuk langsung dirinya atas kesepakatan bersama komite lainnya.

Baca Juga: Perankan Polisi di Squid Game, Wi Ha Joon: Gue Berharap Dia Masih Hidup

"Untuk proses kenapa aku yang dipilih, akunggaktahu detailnya,masRezamungkin melihatinfluencekita berempat cukup kuat kali buat ke anak muda," ujar Nichol sedikit bangga dengan perkiraannya sendiri.

Tak hanya Jefri Nichol, tugas zduta FFI tahun ini juha dijalani Tissa Biani, Prilly Latuconsina dan Angga Yunanda. Keempatnya bertugasmenjalankan peran sebagai duta hingga Malam Anugerah FFI yang akan diselenggarakan pada Hari pahlawan, 10 November 2021.

Nichol mengatakan, tugas utamanya adalah mensosialisasikan FFI kepada masyarakat khususnya anak muda agar lebih akrab dengan festival film paling bergengsi di Tanah Air itu.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai duta, Nichol memilih untuk memanfaatkam medsos seperti TikTok dan Instagram untuk lebih mengenalkan FFIsaat ini.

Diakui Nichol, beberapa konsep dari konten medsosnua sudah dipikirkannya bahkan tuhas ini menantang dirinya untuk berkreasi lebih baik lagi.

Baca Juga: Reza Rahadian Gagal Jadi Pilot dan Berenang, tapi Temukan Passion Baru di Usia Remaja

"Tantangannya itu, lebih ke bikin konten yang bisa dimengerti sama anak mudasih,yang gampang dicerna mereka," katanya lagi.

Tidak sembarang terpilih jadi duta FFI

Terlibat dalam penyelenggaraan FFI akan menjadipengalaman baru bagi aktor berdarah Sumatera Barat itu.

Event tahun ini katanya bakal jadi milestone doi setelah sebelumnya sempat terpuruk akibat obat-obatan terlarang, bahkan ia mengaku belum pernah hadir di malam penghargaan di Bandung itu.

Namun, tahun ini ia mendapat banyak kesempatan dalam FFI, selain menjadi duta ia juga akan membacakan nominasi penghargaan bagi penerima piala citra.

Belum lagi, tiga filmnya yakni "Aum!", "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" serta "Jakarta vs Everybody" berhasil masuk seleksi awal FFI.

Baca Juga: Film Aum! (Tak Dapat Dibungkam), Jefri Nichol Jadi Pemuda Aktivis 98

"Ini pengalaman pertama banget. Seneng bangetya,aku lupa filmku ada yang pernah masuk apanggaktapi kayaknya belum dan di 2021 ada tiga film. Itu kayak kaget banget," ujarnya lagi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya